ROBIT.ID – Sebagai orang yang tinggal di Jakarta, yang terkenal dengan segala hiruk pikuk dan kehidupannya serba cepat, maka saya harus memanfaatkan atau mengelola waktu dengansebaik-baiknya. Hal tersebut harus saya lakukan dalam aktivitas sehari-hari di era digital seperti sekarang. Bukan hal yang aneh jika orang-orang menginginkan semuanya serba cepat. Apalagi sekarang dengan yang serba online.

Kondisi tersebut juga banyak diadaptasi oleh perusahaan baik nasional maupun multinasional untuk berinovasi ke arah digital. Di satu sisi dengan memberikan layanan online, sangat memudahkan konsumen, di sisi lain perusahaan harus gencar membuat strategi baru agar tidak tertinggal dengan perusahaan lain.

Kondisi di atas juga dilakukan oleh PT. Astra International Tbk. pada pelayanan servisnya, yakni Auto2000. Sebenarnya mereka sudah membuat layanan bagi pelanggan, yang dinamakan Toyota Home Service (THS) pada tahun 1989. Dengan berjalannya waktu, maka THS semakin hari semakin besar dan terus berinovasi. Pada saat itu, PT Astra International Tbk. juga menjadi pelopor bagi kendaraan service di rumah.

Hingga sekarang Toyota Home Service telah tersebar di berbagai daerah seperti di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali dengan jumlah unit sebanyak 318 unit. Dengan THS, pelanggan Toyota tak usah mengantre dan menghabiskan waktu di bengkel.

CEO dan Jajaran Manager Operational Auto 2000 pada acara Gathering Auto2000 Lebih Mudah
CEO dan Jajaran Manager Operational Auto 2000 pada acara Gathering Auto2000 Lebih Mudah (06/02)

Tak cukup dengan itu, dengan mengikuti perkembangan teknologi, maka Auto2000 saat ini mengembangkan aplikasi bernama Auto2000 Mobile yang bisa diunduh di Playstore maupun pengguna iOS. Tak usah susah payah dan menghabiskan pulsa untuk menelepon, kini dengan aplikasi Auto2000 Mobile, pelanggan hanya tinggal melakukan beberapa klik saja.

Saat menghadiri Gathering Auto2000 Lebih Mudah (06/02)
Saat menghadiri Gathering Auto2000 Lebih Mudah (06/02)

Berikut futur layanan yang tersedia pada aplikasi Auto2000 Mobile, yang bisa digunakan oleh pelanggan:

Home Service

Dengan aplikasi Auto2000 Mobile, pelanggan Toyota bisa dengan mudah ketika ingin melakukan perawatan kendaraannya. Hanya dengan membuka smartphone dan menuju aplikasi Auto2000 Mobile, lalu memilih menu Home Service, maka petugas THS akan datang untuk melakukan perawatan mobil pelanggan. Pada menu ini juga muncul pilihan akan melakukan perawatan jenis apa.

Selain itu pelanggan juga bisa menentukan mobilnya ingin dirawat di rumah atau di kantor. Kemudahan lainnya adalah, saat kita melakukan booking perawatan, maka estimasi harga yang akan dibayar juga sudah muncul saat pemesanan.

Inovasi yang dilakukan oleh Auto2000 ini perlu kita acungi jempol. Karena dengan langkah terbarunya, para pelanggan Toyota tidak akan  menghabiskan banyak waktu untuk merawat mobilnya. Sistem kerja aplikasi Auto2000 Mobile adalah dengan mencari THS yang terdekat dengan lokasi kita.

Petugas Toyota Home Service
Petugas Toyota Home Service

Menariknya, ketika pelanggan sudah memesan layanan Home Service. Maka petugas THS akan mengetahui histosry service kendaraan pelanggan. Namun history tersebut muncul hanya ketika pelanggan melakukan perwatan kendaraannya di bengkel Auto2000 saja.

Tracking system

Selain mudahnya dalam memesan THS dengan lewat smartphone, ternyata aplikasi ini juga memiliki tracking system. Jadi kita bisa mengetahui perkembangan terakhir sampai mana kendaraan kita diperbaiki. Pada menu ini juga memudahkan pelanggan untuk mengetahui estimasi pengerjaannya berapa lama.

Aplikasi Auto2000 Mobile
Aplikasi Auto2000 Mobile

News & Events

Untuk memudahkan pelanggan Toyota, pada aplikasi ini juga disedikan menu informasi acara dan berita. Jadi pelanggan bisa melihat berita terbaru tentang Auto2000. Tak cukup dengan itu, terdapat pula tips dan trik bagi pelanggan untuk merawat kendaraan Toyota-nya. Mulai dari panduan merawat AC, kaca, cat, mencegah potensi kebakaran pada kendaraan, dan lain sebagainya. Panduan tersebut langsung didapatkan pelanggan dalam aplikasi Auto2000 Mobile. Praktis dan sangat mengedukasi.

Catalogue

Pada menu ini pelanggan bisa mengakses informasi mengenai jenis kendaraan Toyota, baik dari model, harga, warna, dan lain sebagainya. Jika pelanggan ingin membeli kendaraan, juga tersedia layanan call center Toyota. Namun pada menu catalogue ini, pelanggan dialihkan ke wesbite Auto2000 langsung. Jadi langsung menuju ke browser.

Our Branchs

Menu ini menyediakan daftar cabang Auto2000 terdekat dengan lokasi pelanggan lengkap dengan informasi nomor telepon, alamat dan jarak. Dengan layanan ini, maka pelanggan tidak akan bingung saat mencari cabang Auto2000.

***

Dengan fitur yang lengkap, membuat pelanggan Toyota jadi mudah dan tak membuang waktu untuk melakukan perawatan kendaraannya. Demikian yang dijadikan tagline aplikasi Auto2000 Mobile yakni, “Urusan Toyota Jadi Lebih Mudah”.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di:

Auto2000
www.auto2000.co.id
Facebook: Auto2000official
Twitter: @Auto2000ID
Instagram: @Auto2000ID