Teman-teman di sini mungkin sudah tahu bahwa perhelatan pesta olah raga terbesar di Asia atau Asian Games tahun ini akan digelar. Asian Games dihelat pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Dengan banyaknya atlet dan cabang olah raga yang terlibat dalam laga ini membuat kita sebagai masyarakat Indonesia maupun Asia tak sabar menunggu.

Dalam Asian Games 2018 tim Indonesia juga mendapat dukungan langsung dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri). Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

Kerjasama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerjasama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) – selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada pendatanganan tersebut dihadiri oleh Jean-Phillipe Vandenschrick selaku Presiden Direktur AXA Mandiri dan Ketua Umum KOI, Erick Thohir.

President of Director AXA Mandiri
President of Director AXA Mandiri

Acara penandatanganan ini dimulai dengan sambutan dari Jean-Phillipe, ia mengungkapkan bahwa kehadiran AXA Mandiri menjadikan pengalaman yang pertama bagi atlet Tim Indonesia mendapatkan asuransi perlindungan.

“Dengan keterlibatan secara aktif sebagai ofisial partner untuk tim Indonesia ini menjadi bukti komitmen AXA Mandiri dalam mendukung kemajuan olahraga di tanah air, dan kontribusi nyata kami bagi masyarakat,” jelas Jean-Phillipe.

AXA Mandiri juga berharap ini akan menjadi sarana edukasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya asuransi perlindungan.  Karena sejauh ini masyarakat Indoneia masih banyak yang mengabaikan asuransi.

Acara dilanjut dengan sambutan dari Ketua Umum KOI, Erick Thohir. Ia mengatakan bahwa kerjasama AXA Mandiri dalam Asian akan bermanfaat pada kemajuan para atlet berjuang lebih keras untuk meraih medali.

Pemberian Jaket kepada Ketua Umum KOI
Pemberian Jaket kepada Ketua Umum KOI

Dalam kerjasama ini, AXA Mandiri juga menggandeng 6 atlet dari berbagai cabang olahraga sebagai Duta Indonesia, yakni Pungki Afriecia (Volly), Diananda Choirunisa (Panahan), I Gede Soman Sudartawa (Renan), Eko Yuli Irawan (Angkat Besi), Arki Wisnu (Basket), dan Raphael Maitimo dari cabang sepak bola. Para atlet selain mendapatkan asuransi jiwa dan kesehatan, bagi atlet yang meraih medali emas akan diberikan pertanggungan sebesar Rp 1 Miliar per orang selama 12 bulan.

AXA Mandiri Kerjasama dengan KOI untuk mendukung Tim Indonesia
AXA Mandiri Kerjasama dengan KOI untuk mendukung Tim Indonesia

Selain itu AXA Mandiri memberikan jaket sebagai bentuk simbolis kepada para atlet dan juga kartu asuransi. Dengan dukungan yang bagus ini diharapkan para atlet bisa lebih bekerja keras dalam menjalankan laga di Asian Games nanti.

Oh ya mengapa para atlet ini sangat penting mendapatkan asuransi perlindungan? Hal ini seperti yang dikatakan oleh Erick Thohir, Ketua Umum KOI.

“Atlet itu rentan cidera. Jadi, saya rasa asuransi penting sekali, apalagi mereka ini aset nasional,” katanya.

Semoga kehadiran dan dukungan dari AXA Mandiri dan tentunya masyarakat, Tim Indonesia bisa meraih medali emas dan mendapatkan juara umum di Asian Games tahun ini.

Kami masyarakat Indonesia akan terus mendukungmu, Indonesia. Semoga jaya dan Merah Putih selalu berkibar dalam Asian Games 2018. Semangat!

5 COMMENTS

  1. Aku pun berharap atlet Indonesia mendapat medali emas ya mas. Karena kalau ada asuransi kan para atlet bisa bermain dengan semangat dan bisa juaraaa

    • Wah…senang berita ini, AXA Mandiri sangat peduli sekali dgn jiwa dan kesehatan atlet ya, semoga dgn asuransi dukungan dari AXA Mandiri atlet semakin Semangat meraih medali emas

  2. Setuju denganpak Erick Thohir kalau atlet itu aset nasional jadi layak untuk diberi jaminan perlindungan asuransi selama bertanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here