Aplikasi BBM versi 294.0.0.24 untuk pengguna iOS sangat menyebalkan. Pasalnya adalah setiap membuka aplikasi tersebut akan muncul warna putih saja atau blank. Bukan hanya  blank, namun kadang balik lagi ke menu awal (home) bisa dikatakan mental.

Bagi kalian pengguna device iOS yang belum sempat update bbm versi terbaru ini saya sarankan dipending dahulu. Salahnya saya adalah, saya mengatur otomatis update untuk di handpone saya. Karena saya juga senang dengan aplikasi yang lebih anyar, pikir saya adalah banyak hal-hal baru dan pastinya lebih enak digunakan. Memang benar, untuk masalah crash-nya ini tidak semua pengguna yang mengalaminya. Akan tetapi, bisa dikatakan banyak sekali yang mengalami masalah hal ini.

Gampang sekali untuk mengeceknya, kalian bisa melihatnya di app store di bagian BBM Review, kalian akan menemukan ratusan reviews atau komentar yang kurang lebih sama nadanya, “susah banget ngebuka aplikasi bbm”.

Bahkan saya sehari bisa ngebuka aplikasi hanya 1 kali. Dan itu tidak bisa lama-lama. Ketika saya akan masuk ke aplikasinya lagi, sudah tidak bisa lagi. Saya sudah mencoba untuk restart handpone, namun sama saja hasilnya. Tidak bisa dibuka. Jika di-reisntall hasilnya juga masih sama.

Di dalam BBM versi 294.0.0.24 yang diluncurkan pada 4 april 2016 ini sebenarnya bagus sekali secara penampilan. Ada banyak sekali perbedaannya. Diantaranya adalah untuk foto profil menjadi bulat, seperti di aplikasi path. Kemudian setiap kita mengirim ke bbm, akan ada di atasnya waktu pengirimannya. Redesign deh pokoknya di versi terbaru ini.

Tampilan bbm di iOS terbaru, lebih kece (foto jadi bulat)
Tampilan bbm di iOS terbaru, lebih kece (foto jadi bulat)

Sayangnya, dengan tampilan yang simple dan lebih kece, ternyata banyak sekali bugs yang ada di aplikasi bbm terbaru ini.

BBM iOS 294.0.0.24 sudah 5 hari diluncurkan di publik, dan menuai banyak komentar yang mengecewakan. Akan tetapi para developernya belum tanggap dengan keluhan para penggunanya.

keluhan di app store bbm 294.0.0.24
Beberapa komentar atas keluhan BBM untuk iOS versi 294.0.0.24

 

details terbaru bbm 294.0.0.24
details terbaru bbm 294.0.0.24

Saya berharap secepat mungkin akan ada versi terbaru yang lebih gampang dibuka dan tidak lemot. Karena jika tidak segera diperbaiki, aplikasi ini lama-lama akan ditinggalkan penggunanya dan berpindah ke aplikasi chat lainnya. Di zaman yang serba instan nan digital ini, tidak mungkin akan setia kepada satu aplikasi apalagi jika para developer-nya tidak tanggap dengan keluhan penggunanya.

 

Update!

Setelah seminggu diluncurkan, dan para penggunanya mengeluhkan BBM 294.0.0.24 di iPhone (entah iPhone 4, 5 atau 6) tidak bisa dibuka, akhirnya pihak BBM merilis atau memperbaharui per tanggal 11 april 2016. Saat ini versi terbarunya 294.0.1.34 . Mungkin pihak BBM agak meresponsnya terlambat. Namun dipengeluaran terbarunya ini aplikasi BBM saya sudah normal kembali seperti sebelum-sebelumnya. Di dalam komentar versi teranyar ini banyak yang mengatakan sudah bisa dibuka kembali aplikasinya, akan tetapi banyak juga yang berkomentar masih susah dibuka atau blank. Tetapi untuk di iPhone saya sendiri, sudah bisa dibuka setiap saat dan lancar jaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here