ROBIT.ID – Saat ini saya memiliki dua keponakan yang usianya masih belia, yang pertama usianya 5 tahun, dan yang kedua 2,5 tahun. Memiliki keponakan bisa dikatakan menyenangkan. Karena saya adalah anak terakhir dari tiga bersaudara, jadi saya dari kecil tidak merasakan memiliki adik.

Dengan hadirnya dua keponakan tersebut, rasanya seperti memiliki adik. Meskipun bukan adik kandung, sih. Di sini saya tidak akan membahas detil mengenai keluarga serta dengan segala kehidupannya. Saya hanya ingin bercerita tentang keponakan, terutama yang nomor satu.

Namanya adalah Kenzie. Sehari-hari saya memanggilnya dengan ‘Engken’ atau kadang nama aslinya. Tahun lalu ia mendaftar di sebuah sekolah Taman Kanak-kanak di sekitar tempat tinggal kami. Dengan aktivitasnya yang baru, membuat orangtuanya harus ekstra waktu untuk mempersiapkan perlengkapan ketika ingin berangkat sekolah. Karena sangat berbeda sekali ketika Kenzie belum sekolah dan sekarang sudah sekolah.

Dua Keponakan saya
Dua Keponakan saya, Khanza dan Kenzie

Sudah menjadi kebiasaan adalah, di sekolah Kenzie siswa-siswinya disuruh entah wajib atau tidak untuk membawa bekal. Nah bekal yang dibawakan oleh mamanya itu macam-macam. Namun pada dasarnya Kenzie tidak suka dengan makanan yang baru atau asing. Dan yang membuat berbeda dengan anak seusianya adalah Kenzie lebih suka masakan Mamanya, dibanding jajan di luar.

Maka bekal yang dibawa itu lagi-itu lagi. Saya melihatnya sampai bosan. Bahkan mamanya sempat membawakan bekal dengan menu yang berbeda, malah bekal tersebut tidak dimakan. Sampai pulang sekolah dan di rumah, bekal yang dibawanya masih utuh.

“Telur dadar atau roti saja, Ma.” jelas Kenzie kepada Mamanya.

Memang benar. Bekal yang biasa dibawakan mamanya untuk Kenzie adalah nasi dengan lauk telur dadar dan bergantian dengan roti dicampur dengan keju. Cukup sederhana dan mudah bukan untuk membuatnya? Jadi di rumah Kenzie, pasti menyetok telur banyak.

Kenzie selalu memakan bekal tersebut saat jam istirahat. Sebenarnya membawa bekal dari rumah ini juga salah satu langkah untuk menjaga pola makan yang sehat. Karena jika jajan di luar, belum tentu masakan yang dibuat itu sehat. Baik dari bahannya, dan lain sebagainya.

Dua Keponakan saya
Dua Keponakan saya, Kenzie dan Khanza

Selain makanannya sehat, kita lebih ngirit dan rasanya juga lebih lezat. Karena jika kurang bumbu atau kurang apa, kita bisa tambah ataupun sebaliknya. Namun persoalan baru datang. Bahwa kalau telur dadar itu sudah pasti sehat. Karena kita sendiri yang masak. Yang menjadi masalah adalah rotinya. Bukannya saya tidak percaya dengan roti itu sehat atau tidak. Karena takutnya dicampur dengan bahan-bahan lain, misalkan pengawet, pewarna, dan lainnya.

Tapi, jika kita bisa bikin roti sendiri dengan bahan yang kita pilih dan sehat, kenapa tidak?

Pertanyaan di atas akhirnya menemukan jawaban. Ternyata di Indonesia ada mesin pembuat roti yang praktis dan mudah digunakan bagi Ibu Rumah Tangga maupun untuk umum. Mesin tersebut hasil inovasi dari PT Readboy Indonesia yang membuat mesin khusus pembuat roti dengan nama Re-bread.

Saya mengetahui Re-Bread juga baru banget kok, yakni pada Jumat, 2 Februari 2018 lalu. Saat itu saya dan teman-teman Blogger diundang oleh PT Readboy Indonesia dalam acara Cooking Class.

Acara itu mengajarkan kepada para peserta bahwa Readboy memiliki mesin pembuat roti yang digunakan dengan cara mudah. Re-Bread memang didesain khusus untuk penggunaan rumah tangga.

Saya akan membahas mesin ini dari sisi harga dan lainnya. Re-Bread memiliki dimensi panjang 330 mm x lebar 337 mm x tingga 400 mm dengan total berat hanya 7 kg. Untuk materialnya, mesin ini menggunakan plastik food grade. Jadi aman untuk roti, brownies, selai, yoghurt, macaroni schotel maupun lainnya.

Re-Bread Rb-250
Re-Bread RB-250

Berbicara soal harga, Re-bread dibanderol dengan harga Rp 2.480.000.  Memiliki Re-bread kita bisa membuat roti sendiri yang sehat dan dengan bahan pilihan sendiri. Berbicara mengenai mesin ini, ternyata tidak hanya bisa untuk membuat roti saja, ternyata bisa juga untuk membuat brownies, selai, yoghurt, macaroni schotel, dan lainnya. Pokoknya Re-Bread bisa dikatakan all in one. Paket lengkap! Bener kan? Untuk masalah penggunaan listrik, Readboy sudah mengaturnya sedemikian rupa dan tentunya sangat hemat.

Penjelasan mengenai mesin Re-bread dari PT Readboy Indonesia
Para peserta diberi penjelasan mengenai mesin Re-bread dari PT Readboy Indonesia

Oh ya, sampai ketinggalan. Bahwa Re-Bread juga bisa untuk memanggang. Jadi berfungsi untuk memanggang ayam. Benar-benar inovasi yang perlu diacungi jempol. Mesin ini sangat cocok bagi semua kalangan. Apalagi seperti Mamanya Kenzie yang setiap hari harus menyiapkan bekal untuk si buah hati.

Ayam Panggang yang dipanggang dengan Re-Bread
Ayam Panggang yang dipanggang dengan Re-Bread

Tak hanya itu saja sih. Satu keluarga juga bisa menikmati lezatnya ayam panggang yang dibuat sendiri. Ingin membuat brwonies pun juga demikian. Solusi ini sangat tepat bagi kita yang ingin hidup dengan gaya hidup sehat. Apalagi mesin ini sangat cocok bagi yang suka masak. Ah, betapa bermanfaatnya, ya.

Cara penggunaannya juga sangat mudah dan yang tambah memudahkan lagi adalah ada self timer-nya. Jadi kita tidak usah takut roti yang dibuat akan gosong atau terlalu matang.

Brownies Choco yang dibuat dengan mesin Re-Bread
Brownies Choco yang dibuat dengan mesin Re-Bread

Oh ya, jika tertarik dengan Re-Bread, bisa langsung membeli di PT Readboy Indonesia. Saat ini mereka sedang ada masa promo, jadi setiap pembeliaan satu mesin rebread, akan mendapatkan timbangan digital, sendok ukur & gelas ukur, buku resep Exclusive Rebread gold, sarung tangan, dan tatakan.

Kini hidup sehat bukan impian lagi. Jadi, jangan bingung lagi untuk mulai hidup sehat!

PT Readboy Indonesia
Boulevard Artha Gading
Sentra Bisnis Artha Gading, Blok A7-D No.17
Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240, Indonesi
www.rbshop.id

3 COMMENTS

  1. Ntar kalau Mas Robit udah punya Re-bread, aku tinggal ke rumahmu ya, Mas, bikinin roti yang banyak, trus aku bungkus bawa pulang… hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here