ROBIT.ID – Berbicara soal tempat nongkrong di Jakarta itu memang tak ada habisnya. Di mana-mana berjejer, baik kaki lima hingga restoran mahal. Jika kamu ingin makan murah, tersedia banyak, jika ingin makanan mahal apalagi lebih banyak juga.

Belum lagi beberapa tahun terakhir ini banyak pula bermunculan mall-mall baru di Jakarta. Dengan hal ini, masyarakat diberikan banyak pilihan untuk menghabiskan waktu libur akhir pekannya, atau hanya sekadar nongkrong di kafe-kafe mall atau hanya sekadar belanja bulanan.

Saya tinggal di Jakarta sudah lebih dari 6 tahun, kalau nongkrong ya di tempat itu-itu saja. Sering sih mencoba tempat baru, tapi akhirnya saya jarang mengunjungi untuk kedua kali.

Ngomong-ngomong soal mall dan tempat nongkrong, beberapa waktu lalu saya sempat ngemall eh lebih tepatnya nongkrong. Tujuan awalnya sih tidak untuk nongkrong, yaitu saat ada peluncuran atau launching buku yang berjudul Magnificent Indonesia “This is Jakarta”. Peluncuran buku ini diadakan di Green Pramuka Square, hadir pula fotografer senior Arbain Rambey yang sekaligus sebagai kurator buku Magnificent Indonesia “This is Jakarta”.

Launching Buku This is Jakarta
Launching Buku This is Jakarta

Bagi yang belum tahu soal buku ini, saya berikan sedikit informasi. Buku This is Jakarta ini adalah hasil karya dari kumpulan ibu-ibu yang memiliki hobi memotret. Jadi isi buku tersebut adalah semua hasil fotografi dari perempuan-perempuan yang berjumlah 22 orang dan yang uniknya adalah latar belakang ke semuanya bukan dari seorang fotorgafer. Ada yang sebagai dokter, dosen dan lain sebagainya.

Beberapa foto yang ada di buku this is jakarta
Beberapa foto yang ada di buku This is Jakarta

Hasil foto-foto itu bercerita tentang Jakarta. Dari Monumen Nasional, jembatan semanggi, bandara, kegiatan masyarakat Jakarta dan lain sebagainya. Pokoknya yang suka fotografi, pasti akan menyukai karya buku ini.

Green Pramuka Square, mall baru yang oke untuk nongkrong

Bagi banyak warga Jakarta dan bahkan saya, ketika mendengar kata Green Pramuka, pasti yang terbenak di pikiran kita adalah mengenai apartemennya. Tapi, ternyata di Green Pramuka itu ada lho mall-nya. Saya sendiri, yang tinggal di Jakarta Pusat, malah baru tau ini. Mungkin saya kurang update atau kurang main atau apalah.

Nah setelah peluncuran buku selesai, sekitar pukul 3 sore, saya dan temen-temen, waktu itu ada empat orang memutuskan untuk jalan-jalan sebentar menikmati mall baru. Siapa tahu ada yang baru dari tempat ini dan mungkin ada sesuatu yang beda dari mall-mall di luaran sana.

Mozzarella Crispy Chicken
Mozzarella Crispy Chicken

Kami pertamakali mampir dan mencicipi di sebuah resto Taiwan Taste, yang bernama Shida. Saya memesan Grilled Crispy Chicken, ada temen yang memesan Mozzarella Crispy Chicken dan lain sebagainya. Dan makanan ini adalah baru mencoba untuk yang pertamakali.

Oh ya, saya malah lebih suka dengan menu pesanan teman saya, yaitu Mozzarella Cripsy Chicken. Jadi rasanya itu yummy dan krenyes banget. Lelehan kejunya itu enak dan langsung sampai terbenam di otak. Pokoknya enak.

Sebelum memesan makanan, ternyata di meja tersebut ada mainan yang bernama Uno. Saya pun juga baru pertamakali memainkan permainan ini. Mungkin ini adalah salah satu permainan anak jaman sekarang. Perlu diingat ya, Uno di sini bukan kartu lho ya, tapi sejenis tumpukan-tumpukan berbentuk segi panjang. Lagi-lagi, saya kurang update.

Setelah itu kami jalan-jalan di hampir semua lantai yang ada di Green Pramuka Square. Ternyata tenant-tenant di Green Pramuka Square itu sudah banyak dan bejibun lho. Selain Shida, misalnya ada Starbucks, CGV, Citrus, Lotte Mart, ACE hardware, tempat spa Mustika Ratu dan pokoknya macem-macem deh.

Citrus
Citrus
Salah Sudut ruangan di Mustika Ratu
Salah sudut ruangan di Mustika Ratu

Kami sempat mampir sejenak di Citrus, walaupun hanya sekadar lihat-lihat saja. Juga kami sempat singgah sebentar melihat kondisi Mustika Ratu dan lain sebagainya. Setelah capek mengitari mall Green Pramuka, kami semua setuju untuk nonton di CGV. Seru, asik dan kebetulan filmnya juga lumayan oke untuk ditonton.

Ruang Tunggu CGV
Ruang Tunggu CGV

Setelah nonton dan hari juga sudah latrut, kami memutuskan untuk pulang. Oh ya, padahal sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang asik untuk nongkrong di tempat ini. Kapan-kapan saya juga akan main ke sini, apalagi dekat dengan rumah.

Alamat lengkap Green Pramuka Square bisa lihat maps di bawah ini.

  • Baru maen dua kali kesana, enak bngt buat nongkrong smbl mkn disana