Wanita bertubuh pendek kerap merasa minder dan kesulitan memilih pakaian yang tepat. Karena salah memilih pakaian memang rentan menimbulkan kesan tubuh yang semakin tidak profesional. Inilah yang membuat wanita bertubuh pendek wajib memiliki banyak pengetahuan soal fashion.

Memilih blus batik kombinasi ternyata juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Wanita bertubuh pendek akan kelihatan lebih proporsional jika melakukan kiat-kiat praktis ini saat memilih blus batik modern:

Hindari Blus Batik dengan Motif Besar

Blus batik bermotif besar adalah musuh utama bagi para wanita bertubuh pendek. Karena motif-motif tersebut justru akan membuat bentuk tubuh terkesan semakin pendek. Alangkah lebih baik jika kita mengandalkan aneka blus batik bermotif kecil untuk menyempurnakan penampilan. Kini, banyak sekali variasi blus batik dengan motif kecil yang bebas kita pilih sesuai selera.

Motif Vertikal dan Diagonal Adalah Penyelamat

Wanita bertubuh pendek tidak disarankan menggunakan blus batik dengan motif horizontal. Karena motif horizontal juga membuat tubuh terkesan semakin pendek. Sebagai gantinya, kita dapat memilih blus dengan motif diagonal atau vertikal. Karena motif tersebut akan membuat tubuh terkesan lebih tinggi dari biasanya.

Blus Batik dengan Kerah Model V-Neck

Ternyata kita juga wajib memperhatikan bentuk kerah ketika memilih blus batik kombinasi. Kerah blus berbentuk v-neck akan membuat tubuh bagian atas kelihatan lebih proporsional. Sebaliknya, kerah berbentuk bulat justru lebih tepat untuk wanita bertubuh kurus dan langsing.

Ukuran Blus Batik Tak Boleh Terlalu Longgar

Blus batik yang ukurannya terlalu longgar adalah musuh bagi wanita bertubuh pendek. Jangan sampai tubuh kelihatan semakin lebar hanya karena kita menggunakan blus batik yang terlalu longgar. Pilih saja blus batik kombinasi dengan ukuran yang pas di tubuh kita. Pastikan kalau kita tetap leluasa bergerak dan tak mudah kegerahan sewaktu menggunakan blus batik tersebut.

Jangan Memilih Blus Batik dengan Banyak Aksen

Blus batik yang terdiri dari banyak aksen (misalnya dilengkapi kancing-kancing besar) bisa membuat penampilan wanita bertubuh pendek terkesan berlebihan. Jadi, alangkah lebih baik jika kita mengutamakan pilihan blus batik dengan model yang lebih simpel. Orang-orang yang berhadapan dengan kita pun tidak akan fokus dengan ukuran tubuh jika kita menggunakan blus yang modelnya sederhana.

Warna Batik yang Senada dengan Bawahan

Jika ingin menonjolkan kesan kaki yang lebih jenjang, kita bisa memilih blus batik kombinasi yang warnanya senada dengan bawahan. Gunakan blus batik dengan celana bahan model slim fit agar ukuran tubuh tidak tampak terlalu besar. Hindari padu padan blus batik dengan rok lebar atau celana kulot yang dapat membuat kaki terkesan semakin pendek.

Blus Batik dengan Lengan ¾ Adalah Pilihan Terbaik

Kita tak perlu ragu memilih blus batik dengan lengan yang panjangnya ¾. Sebab ukuran panjang lengan tersebut sangat cocok dengan bentuk tubuh mungil. Sebaliknya, hindari blus batik dengan lengan yang panjangnya berlebihan. Karena blus yang terlalu besar akan membuat kekurangan tubuh kita semakin terlihat jelas.

Penasaran ingin berburu blus batik istimewa yang sedang tren?

Kunjungi saja dulu website MatahariMall. Kini, MatahariMall memiliki aneka koleksi blus batik kombinasi yang istimewa dan dibanderol dengan harga terjangkau. Kita pun tak perlu repot bila ingin membeli aneka blus batik sesuai kebutuhan. Semua pilihannya tersedia di MatahariMall. Tinggal klik website-nya dan cermati spesifikasi produknya sebelum melakukan pemesanan. MatahariMall akan mempermudah proses belanja online kita menjadi lebih praktis dan menyenangkan.

1 COMMENT

  1. Saya pernah coba belanja di MatahariMall, websitenya tampilannya bagus, jadi senang belanja disana. Memang tinggal pilih-pilih aja blouse batik yang saya suka. Udah gitu bisa dicicil pakai kartu kredit.
    Terima kasih mas untuk artikelnya inspiratif buat yang belum kenal dan belanja di MatahariMall

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here