ROBIT.ID – Pekerjaan apapun jika dilakukan dengan bersama, akan menghasilkan hasil yang lebih besar dibandingkan jika dikerjakan sendirian. Begitupula dengan prosesnya, dalam mengerjakan suatu pekerjaan akan lebih mudah diselesaikan dan tentunya waktu yang dibutuhkan juga lebih cepat. Tapi ingat, dalam mengerjakan harus memiliki peran dan tanggungjawab masing-masing sesuai tugasnya. Tidak bisa jalan sendiri-sendiri harus berjalan sesuai arahan. Jika hal ini tidak berjalan, mendingan balik lagi aja ke individu.

Dalam mengerjakan harus kerja tim, tidak bisa kamu ke timur, sedangkan yang lainnya ke barat. Atau malah setiap anggota memiliki arah masing-masing. Bubar udah.

Sederhananya sebuah media besar, katakanlah detikcom, tidak akan berjalan jika hanya dikerjakan beberapa orang saja, apalagi sendirian. Di balik cepatnya berita yang dibuat, terdapat ratusan tangan yang mengerjakan. Dari jurnalis, editor, IT, verifikator, dan segala macamnya. Semua memiliki peran dan tugas masing-masing. Jika salah satu lalai, maka berita bisa saja cacat. Setidaknya, berita itu akan kurang.

Beberapa waktu terakhir, kami mengerjakan sesuatu apa yang memang menjadi kesenangan kami, menulis. Ya, kami berenam membuat sebuah website yang memiliki fokus tentang travel dan kuliner. Tak ada yang dominan di antara kami, kami semuanya sama. Satu tim, dan tentunya mengerjakan dengan senang.

Kami memiliki tugas masing-masing. Selain menulis, ada hal yang lebih berat lagi. Yaitu mengolah tulisan, menaikkan, menyebarkannya hingga sampai ke pembaca. Belum sampai di situ, bagaimana website tersebut bisa dibaca oleh banyak orang. Sedangkan website yang serupa di luaran sangat banyak dan sudah lebih awal mengudara. Strategi demi strategi terus digodok sampai benar-benar mendapatkan formula yang pas agar terus bisa bertahan.

Komunikasi setiap hari, bahkan hitungan jam harus kita jaga untuk melihat perkembangan website. Sebabnya adalah dunia online adalah dunia yang serba cepat. Jika kita ketinggalan atau salah momentum sedikitpun, maka akan menjadi basi. Nah dengan demikian, komunikasi saya dimudahkan dengan grup whatsapp. Dengan hal ini kami bisa saling tukar atau urun pikiran. Soal komunikasi, saya percayakan pakai XL, sinyalnya mendukung untuk berkomunikasi setiap saat.

Tujuan kami membuat web ini tak muluk-muluk dan tidak untuk keren-kerenan, namun kami hanya menyalurkan menulis dalam satu wadah. Semoga website yang kami dirikan bisa langgeng dan bisa bertarung dengan website yang sudah malang melintang di dunia maya. Per 7 Agustus 2017, website tersebut sudah bisa diakses. Mohon maaf jika masih ada kekurangan sana-sini. Kami masih belajar dan terus bekerja untuk memperbaiki dari sisi apapun. Konten, design, dan lain sebagainya.

“Mungkin kami telat, tapi yang pasti kami akan menyusul secara perlahan”

Lalu apasih website tersebut? Sangat simpel kok namanya, dan semoga gampang diingat ya; travelizt.com

  • Helena Safitri

    bakal sering mampir ke travelizt nih buat cari inspirasi liburan
    btw enak ya punya tim yang sevisi dan sama-sama suka menulis. Jadi lebih solid

    • Robit Mikrojul Huda

      Hehehe, ayo mampir Mba, udah bisa diakses kok. Kami masih belajar dan semoga bisa solid. 🙂

  • 1-2 hari yang lalu saya sempet melipir tuh ke Travelizt,itu karena di share sama mba juliana
    dan bertanya” kalo itu punya siapa? ternyata punya mas robit toh..

    Travelizt wadah banget tau buat food blogger dan travel blogger. dan design nya juga keren, clean dan fast load.

    walaupun konten nya masih terbilang sedikit, tapi dengan waktu cepat pasti banyak dan mantep deh kalo yang punya nya mas robit.

    • Robit Mikrojul Huda

      Bukan punyaku saja. Tapi berenam kok. Milik bersama. Terimakasih sudah mampir di travelizt 🙂

      • Sukses terus mas biar kaya setara gitu 😀

  • Ahmed Tsar Blenzinky

    Kerja nyata digabung dg kerja sama emang mantap, semoga berjaya terus websites barunya