Hallo… Hampir sebulan saya tidak membikin postingan di blog ini. Malah, rasanya hampir melupakan blog yang sudah saya buat empat tahun silam. Blog ini adalah kebanggaan saya padahal. Oke, langsung saja gak usah basa-basi di sini.

“Membangun Sebuah Rumah” judul postingan kali ini memang saya sengaja buat tak menarik bagi orang lain. Tapi tak apalah, di blog ini tak ada postingan saya yang “clickbait” juga kok. Karena memang blog ini khusus untuk curhat saja.

Membangun sesuatu hal pasti akan banyak menghabiskan energi. Tak hanya itu, akan tetapi tenaga, pikiran dan uang adalah hal yang pasti. Misalnya saya membangun sebuah rumah. Maka, saya tidak tiba-tiba mikir dan rumah itu langsung jadi seketika itu juga. Saya bukan pesulap.

Jadi dengan judul postingan di atas, sebenarnya saya hanya ingin memberi tahu bahwa saat ini saya sedang membangun sebuah website.

Layaknya seperti membangun rumah. Disana akan ada bahan-bahan, seperti pasir, semen, batu, bata, genteng dan lainnya. Ketika bahan untuk membuat rumah sudah ada, lantas saya menyewa tukang untuk mengerjakan rumah agar rumah itu menjadi tempat persinggahan yang nyaman bagi saya ataupun orang lain.

Prosesnya tentu tidak sebentar. Ia akan memakan waktu yang lumayan lama. Tergantung keuangan dan tenaga. Setelah jadi pun, jika rumah tersebut tidak ada isinya (perabotan), maka belum sempurna rumah tersebut.

***

Sebuah Mimpi Baru

Sekira dua bulan terakhir ini saya memang fokus kepada beberapa website sampingan saya. Website yang memang saya khususkan untuk mencari penghasilan. Jika kamu dulu pernah membaca ini, maka kamu sedikit mengerti jawabannya. Jadi, saat ini saya fokus membangun dua website sekaligus.

Membuat sebuah website sama seperti membangun rumah seperti yang saya sebutkan di atas. Sehari-harinya ketika membuka komputer, hal yang saya kerjakan adalah membuat konten. Entah di website pertama ataupun kedua.

Artinya, saya harus benar-benar memeras otak. Karena kedua website tersebut sangat berbeda niche (tema) nya. Maka dari itu, saya harus benar-benar terlatih untuk membuat konten yang segar di kedua tema.

Travelizt Indonesia, sebuah harapan baru

Travelizt Indonesia atau travelizt.com adalah sebuah website yang lahir pada bulan september 2016 silam. Di usianya yang baru dua bulan ini, ia sudah berganti tampilan sebanyak dua kali. Namun, untuk tampilan yang saat ini digunakan, sepertinya akan bertahan lama. Saya kadung jatuh cinta dengan tampilan yang saat ini.

Travelizt.com adalah website yang mengulas atau fokus pada pariwisata, kuliner dan lainnya. Atau sederhanaya adalah travel website. Untuk saat ini, saya membangunnya sendirian. Dari ide, tampilan, konten dan lainnya.

Bukan berarti saya individualis. Akan tetapi, saya juga sangat welcome terhadap orang yang ingin membantu membangun website Travelizt Indonesia.

Website tersebut sudah bisa diakses. Namun yang susah adalah mempertahankan dan membuat konten yang kontinyu dan konsisten. Itu adalah kunci utamanya.

Semoga, saya bisa mempertahankan travelizt.com agar bisa menjadi web yang bermanfaat dan menjadi rujukan mengenai wisata, kuliner untuk orang lain. Sekian…