Robit.ID – Ummat Islam di Indonesia maupun di dunia saat ini sedang merayakan Idul Fitri. Idul Fitri atau Lebaran sangat menyenangkan bagi saya dan juga bagi ummat Islam lainnya. Bahkan selain ummat Islam juga merayarakan momen ini.

Saya adalah seorang perantau. Sudah lebih dari 6 tahun tinggal di Jakarta. Jika waktu lebaran tiba, tak lupa saya untuk pulang kampung atau mudik. Selama 6 tahun saya bekerja di Jakarta, saya tak pernah sekalipun melewatkan momen lebaran di kampung halaman saya.

Lebaran di kampung tak hanya soal pulang kampung dan bertemu dengan keluarga inti saja, namun lebih dari itu. Di saat lebaran, saya bisa bertemu dengan teman semasa kecil, teman sekolah, bahkan mantan pacar sekalipun.

Lebaran tak melulu soal maaf-maafan, tapi juga menjadi ajang silaturahim bagi saya. Ketika teman-teman sekolah saya sudah jauh merantau di luar kota, maka momen lebaran tersebut bisa menyatukan kami.

Reuni Teman SMK
Reuni Teman SMK di Warung Dipo Ngawi

Untungnya lagi, ketika saya di kampung. Aktivitas komunikasi saya ditunjang oleh XL. Dengan menggunakan XL, saya mudah menghubungi teman-teman saya untuk mengajak sekadar ketemu, ngobrol bareng. Lebih lagi juga untuk mengajak teman-teman sekelas untuk mengadakan reuni.

Dengan adanya XL, saya menghubungi teman-teman saya melalui Video Call atau Voice Call di Whatsapp maupun di Line gratis. Hal ini sangat menguntungkan saya sebagai pengguna. Di lain waktu, ketika saya sedang tidak ada kerjaan, apalagi yang saya lakukan selain buka Youtube.

Mantengin Youtube di kala senggang adalah pekerjaan saya. Jika sudah seperti ini, saya bisa lupa waktu karena Youtube. Kekhawatiran saya akan kuota habis, itu bukanlah masalah. Saya pengguna kartu XL, jadi Youtube-an gratis terus.

Kembali lagi soal lebaran, lebaran memang menyenangkan. Namun yang lebih menyenangkan kamu bisa sebulan penuh berpuasa dan bisa bertemu dengan keluarga maupun teman-teman tercinta. Terlebih lagi adalah, dengan adanya lebaran kamu harus tahu makna yang sesungguhnya tentang lebaran.

Reuni Teman SD
Reuni Teman SD

Semoga kita semua bisa bertemu dengan momen puasa tahun depan. Dan bisa berlebaran bareng lagi. Agar kita bisa menikmati libur lebaran dengan puas. Meninggalkan sejenak aktivitas pekerjaan di kantor. Oh ya, gunakan libur lebaranmu dengan aktivitas yang bermanfaat. Contohnya seperti saya ini, video call dengan teman-teman yang tak bisa mudik. Hehehe. Eh satu lagi, mantengin YoutubeΒ tanpa kuota dari XL pastinya. πŸ™‚

  • Cory Pramesti

    Waaah, seru banget ya bisa reuni sama temen SD. Aku aja reuni mentok2 sama temen SMA, haha

    • Robit Mikrojul Huda

      SD, SMP & SMK kita reuni kok. Walaupun ngumpulin orang2nya susyahh.. πŸ™‚

  • Robit Mikrojul Huda

    Yang mana yha? Di SD atau di SMP nihh?? πŸ˜€

  • Dony Prayudi

    reuni selalu menyenangkan, terutama gosip lampau dan gebetan masa lalu :p

    • Robit Mikrojul Huda

      Betul, sangat menyenangkan. Apalagi cerita tentang gebetan jaman baheula πŸ˜€