Siapa yang tak mengenal game besutan Niantic, Pokemon Go? Mayoritas pemegang samartphone di dunia pasti tahu, tak terkecuali di Indonesia sendiri. Game Pokemon Go sudah diunduh lebih banyak daripada aplikasi Twitter. Padahal baru sebulan dirilis. Belum lagi yang mengunduh lewat jalur pihak ketiga. Karena di berbagai negara aplikasi ini belum dirilis secara resmi.

Hari ini, tanggal 06 Agustus 2016 lewat akun Facebook Pokemon Go, telah resmi merilis di 15 negara baru, dan tentu Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Selain Indonesia, negara yang bisa menikmati Pokemon Go secara resmi (yang baru dirilis) adalah seperti Brunei, Laos, Papua Nugini, Kamboja Thailand, Taiwan dan beberapa negara Asia lainnya.

 

Jadi dengan dirilisnya Pokemon Go di Indonesia, dipastikan para penggunanya semakin bertambah. Namun rasa-rasanya saya masih belum tertarik mengunduh permainan ini, alasannya jelas. Karena dari dulu saya tidak terlalu suka dengan game. Di dua handpone saya saat ini, tidak ada game sama sekali. Entahlah. Sepertinya kurang menarik bagi saya. Akan tetapi bagi kalian yang seorang gamer, silahkan diunduh Pokemon Go!