Beberapa tahun terakhir ini sedang ramai mengenai karya anak bangsa. Bahkan karya dari putra bangsa ini lahir dan mendapatkan respon yang positif baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan banyaknya karya anak bangsa yang mendunia, membuat kita sebagai masayarakat Indonesia bisa lebih bangga terhadap negara Indonesia. Karya demi karya terus bermunculan, terlebih lagi dalam bidang teknologi.

Seperti judul pada postingan, kini terdapat satu karya lagi dari anak bangsa yang bisa membuat kita bangga. Karya tersebut adalah WISGR. Sebuah games besutan dari Guklabs Games Developer. Games ini juga sudah ramai diperbincangkan di berbagai ranah media sosial. Bahkan beberapa waktu lalu telah diperbandingkan dengan Bastion, Diablo II di forum-forum online meskipun Guklabs sendiri baru merilis demo version dari WISGR.

Dilihat dari antusias para gamers di forum online tersebut, terlihat  mereka tak sabar menunggu perilisan full version dari games yang bergenre Action Adventures ini.

Bahwa ramainya WISGR diperbincangkan pada forum digital merupakan sebuah semangat bagi tim Guklabs untuk menjadikan WISGR lebih baik lagi. Soal review yang membandingkan WISGR dengan Bastion, tim Guklabs menyambut positif hal tersebut, dikarenakan kita ketahui bersama bahwa Bastion adalah salah satu games yang dimainkan sampai pada market internasional.

Sky Gate
Sky Gate via: Guklabs

Games ini memiliki berbagai unsur Indonesia misalnya pada Boghe yang menjadi karakter utama, adalah seorang acher dengan arrow clever dengan warna merah putih. Dengan karakteristik tersebut mencerminkan bahwa games WISGR adalah benar-benar buatan tanah air.

Tak hanya itu saja, cut scene conversation dalam WIGR juga banyak yang menggunakan dialog asli khas Indonesia. Mengenai maps, tim Guklabs juga akan membuat beragam dan memperlihatkan keragaman budaya dari Indonesia.

Jadi bisa dikatakan, WIGR ini sangat kental dengan unsur Indonesia. Hal ini juga sangat menarik karena dalam twist story-nya, bahwa player tidak akan mudah menebak langkah demi langkah yang akan dilalui dalam permainan tersebut.

Untuk mengalahkan musuh utama dalam WISGR, player tidak bisa hanya bergantung pada attacking power saja. Di sini player dituntut untuk memiliki pengetahuan lebih mengenai games, perihal tersebut masih menjadi rahasia yang tentu sangat dinantikan oleh player.

Bahkan Lucky juga meyakinkan gamers sekelas Pewdipie pun tidak akan mudah melewati petualangan di planet WISGR. Dengan kata lain, games ini sangat layak untuk dimainkan oleh gamers yang suka dengan petualangan.

Oh ya, lalu kapan untuk perilisan penuhnya? Tim Guklabs, saat ini sedang menyempurnakan games WISGR. Joanes Luck menyampaikan bahwa Tim Guklabs sedang melakukan perencanaan dan proses re-check agar games WISGR minimal dari bug serta seluruh feature nya dapat dimainkan dengan baik secara internasional.

Nah bagi teman-teman yang tidak sabar dengan rilisnya games WISGR dari Guklabs, kalian bisa memainkan demo versionnya dan mengundahnya gratis di wisgr.guklbas.com. Semoga dengan salah satu karya anak bangsa ini, membuat nama Indonesia menjadi lebih harum lagi!