“Bro, lagi sibuk gak? Tolong transfer dulu, akhir bulan gua ganti”
“OK. 5 menit lagi ya, nanti gua transfer.”

Mengawali bulan Maret ini, saya mau sedikit cerita mengenai BCA Keyboard. Kebetulan memang di akhir bulan kemarin, fitur ini diluncurkan oleh BCA di ICE BSD, Tangerang bersamaan dengan acara BCA Expoversary.

Mungkin pengguna BCA Mobile sudah mengetahui tentang BCA Keyboard (kalau sudah update versi baru). Tapi, dari beberapa teman saya yang sudah update aplikasi BCA Mobile, ternyata mereka tidak tahu fungsi dan manfaat dari BCA Keyboard.

Diluncurkan BCA Keyboard ini sebenarnya adalah hadiah BCA kepada nasabahnya. Sebab, di tahun ini, BCA menginjak usia ke-62 tahun. Memangnya untuk apa sih BCA Keboard itu? Semoga dengan penjelasan saya di bawah ini, teman-teman akan lebih tahu.

Dengan perkembangan zaman yang serba digital seperti sekarang, maka berkomunikasi dengan teman, kolega, keluarga, dan lainnya jadi lebih mudah. Adanya berbagai aplikasi chat menjadikan jarak seakan hilang. Setiap saat kita bisa berkomunikasi, asal koneksi internet ada.

Kondisi ini juga disadari betul oleh BCA. Dengan perilaku pengguna internet di Indonesia yang sering melakukan chatting dan terkadang mengharuskan untuk segera melakukan transaksi perbankan, maka terkadang akan ‘terganggu’. Karena saat chatting, dan akan melakukan transaksi perbankan, maka kita akan keluar dari aplikasi chatting, dan membuka aplikasi BCA Mobile. Dengan adanya BCA Keyboard, kendala tersebut dipermudah. Sebab, kita bisa melakukan berbagai jenis transaksi dari mulai info saldo, mutasi rekening, transfer ke rekening BCA, dan transfer ke viartual Account BCA.

Cara mengaktifkan BCA Keyboard

Aktivasi BCA Keyboard
Aktivasi BCA Keyboard

Jika kamu sudah menggunakan BCA Mobile di gawaimu, khususnya Android. Maka kamu tinggal memperbarui aplikasi versi terbaru. Selanjutnya adalah dengan aktivasi fitur BCA Keyboard pada aplikasi BCA Mobile, dan memilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada gawaimu.

Dengan mengaktifkan BCA Keyboard tersebut, saat kamu chatting dan ingin melakukan transaksi perbankan, maka kamu tinggal menekan button logo BCA di keboardnya (ada di pojok kiri bawah) kemudian bisa melakukan transaksi perbankan dan langsung mengirimkan bukti transaksi.

BCA Keyboard
Logo BCA Keyboard di pojok kiri bawah

Jadi, tidak pelu buka tutup aplikasi chatting untuk melakukan transaksi perbankan. Dobrakan baru dan mempermudah penggunanya bukan?

Inovasi yang dilakkukan BCA ini semakin mengukuhkan dan membuat saya semakin jatuh cinta pada bank ini. Karena hampir semua lalu lintas keuangan saya, ada di rekening BCA. Betapa tidak, dari pendapatan bulanan, uang hasil ngeblog, freelance, dan lain sebagainya semua di rekening ini.

A: “Bro, lagi sibuk gak? Tolong transfer dulu, akhir bulan gua ganti”
B: “OK. 5 menit lagi ya, nanti gua transfer.”
A: “Makasih, nanti kalau sudah bukti transfernya dikirim, ya.”
B: “Siappp!”

Percakapan singkat di atas, akan dilakukan lebih mudah tanpa menunggu untuk menutup aplikasi chatting, dan membuka BCA Mobile. Dengan adanya BCA Keyboard, kamu tidak usah keluar aplikasi.

Semoga dengan adanya inovasi ini, pengguna jadi lebih mudah bertransaksi. Jika kamu masih bingung menggunakannya, atau cara aktifin, kamu bisa komen di bawah ini. Pengin mencoba sekarang? Boleh banget, nanti akan saya info sekalian nomor rekeningnya :).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here