Berbicara tentang tenis di Indonesia, pasti tidak akan terlepas dengan nama Yayuk Basuki. Ya, nama satu ini menjadi legenda tenis di Indonesia dan Asia . Bahkan ia mendapat julukan ‘Jaguar Asia’, atas prestasi yang didapatkan. Kala itu adalah masa kejayaan tenis Indonesia, sekitar tahun 1990an.

Setelah Yayuk Basuki pensiun di tahun 2004 lalu, Indonesia terus mencari talenta dan bakat sejak dini agar bisa memiliki talenta-talenta terbaik dalam olahraga tenis. Pergelaran tenis dari tahun ke tahun terus digelar untuk meningkatkan prestasi atlet dari Indonesia. Tak hanya dari pihak pemerintah saja, namun dari perusahaan swasta pun juga turut andil dalam meningkatkan prestasi pemain tenis.

Untuk itu Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia juga menggelar turnamen tenis skala internasional. Turnamen ini sudah dihelat sejak tahun 2016, artinya tahun ini adalah penyelenggaraan tahun ketiga. Dengan nama “Combiphar Tennis Open”, membuat turnamen tenis di Indonesia sangat diperhitungkan di mata internasional.

Hal ini saya ketahui ketika saya dan teman-teman blogger diundang dalam press conference “Combiphar Tennis Open 2018” yang diadakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, pada Kamis, 19 Juli 2018.

Saya saat menghadiri conference press Combiphar Tennis Open
Saya saat menghadiri conference press Combiphar Tennis Open | Foto: Imawan Anshari

Pada conference press ini dihadiri oleh Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Rildo Ananda Anwar, Direktur Turnamen Combiphar Tennis Open 2018 dan sekaligus menjabat sebagai wakil Sekjen PP PELTI Susan Soebakti, Perwakilan manajemen The Sultan Hotel & Residence Jakarta Indira dan lain-lain.

Dalam menyelenggarakan turnamen ini, Combiphar bekerjasama dengan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI). Turnamen ini akan diselenggarakan mulai 23 Juli hingga 12 Agustus 2018 di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Combiphar ini adalah langkah nyata dari perusahaan yang memiliki komitmen “Championing a Healthy Tomorrow”. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi dalam keterangan persnya.

Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi memberikan sambutan pada press conference Combiphar Tennis Open 2018
Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi memberikan sambutan pada press conference Combiphar Tennis Open 2018

“Kami bersyukur pada tahun ketiga ini Combiphar dapat secara konsisten menggelar Combiphar Tennis Open yang diikuti para atlet tidak hanya tingkat nasional namun juga internasional. Kegiatan ini juga wujud nyata Combiphar dalam mendukung Pemerintah untuk mengembangkan olahraga tanah air, salah satunya Tenis,” kata Michael.

Turnamen Combiphar Tennis Open juga menjadi salah satu motivasi bagi para atlet yang akan berlaga dalam perhelatan akbar Asian Games 2018, Agustus mendatang. Selain itu agar para atlet bisa meningkatkan prestasinya di tingkat tenis dunia.

Penyerahan raket dan bola tenis secara simbolis
Penyerahan raket dan bola tenis secara simbolis

Para atlet yang bertanding pada Combiphar Tennis Open 2018 ini adalah atlet laki-laki dengan usia dari 16 hingga 30 tahun. Turnamen ini diikuti dari 23 negara di dunia. 23 negara tersebut datang dari berbagai kawasan, mulai dari Asia Tenggara terdapat Indonesia, Singapura, dan Thailand. Perwakilan dari Eropa terdapat petenis asal Inggris Raya, Slovenia, Polandia, dan Perancis.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu perhelatan penting tenis di dunia. Sebabnya adalah Combiphar Tennis Open  masuk di kalender tahunan Internationa Tennis Federation (ITF).

“Kami mengapresiasi Combiphar atas komitmen dan kerja kerasnya mengadakan Combiphar Tennis Open. Turnamen ini sangat dibutuhkan bagi para petenis Indonesia untuk terus mengembangkan kemampuan dan prestasi mereka sehingga siap bertanding di level yang lebih tinggi lagi,” ungkap Rildo.

Presdir Combiphar, PP PELTI, perwakilan The Sultan Hotel & Residence Jakarta Para atlet yang siap bertanding dalam Combiphar Tennis Open 2018
Presdir Combiphar, PP PELTI, Perwakilan The Sultan Hotel & Residence Jakarta Para atlet yang siap bertanding dalam Combiphar Tennis Open 2018

Combiphar dalam menyelenggarakan turnamen “Combiphar Tennis Open” merupakan salah satu bagian dari Corporate Social Responbility (CSR). Combiphar memiliki komitmen yang tinggi dan ikut serta dalam mewujudkan para generasi muda Indonesia untuk hidup yang lebih sehat, salah satu caranya adalah dengan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Selain itu Combiphar tak hanya mengadakan Combiphar Tennis Open saja, namun di bidang olahraga lainnya, juga mengadakan turnamen, seperti Combi Run dan Combiphar Golf Players Championship.

Selain di bidang olahraga, Combiphar dalam mewujudkan generasi Indonesia yang lebih baik dan gaya hidup sehata adalah dengan melakukan rangkaian edukasi terhadap anak-anak lebih dari 13.000 usia SMA, yakni usia enam belas hingga delapan tahun dengan “Healthy Living Education”. Harapan diadakan edukasi tersebut agar generasi Indonesia bisa hidup lebih sehat. Semoga dengan adanya beberapa program dari Combiphar tersebut bisa membuat generasi muda sadar dan bisa hidup lebih sehat lagi.

Selamat bertanding para atlet dari Indonesia, semoga bisa meraih dan memenangkan pertandingan.

Sebagai tambahan informasi, Combiphar  adalah perusahaan yang didirikan tahun 1971. Perusahaan farmasi ini memiliki fokus dalam empat sektor bisnis, yakni Combi Consumer, Combi Health, Combi Nutrition, dan Combi Bio. Dan saat ini Combiphar bertransformasi menjadi perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia.

11 COMMENTS

  1. Halo Mas Robit…. Salam olahraga! Salut banget sama Combiphar bisa mendukung pertandingan tenis internasional di Jakarta juga Hotel Sultan yg memiliki 12 lapangan tenis berstandar internasional. Masih muda2 ya atlet tenis kita. Semoga pemerintah selalu mendukung semua atlet yg maju dalam pertandingan Asian Games maupun Combiphar Tennis Open 2018 ini.

  2. Beberapa sumber mengatakan, kini kehadiran christopher diramalkan jadi kebangkitan kejayaan tenis indonesia lagi. Mantab nih. Semoga aja di ajang asian games bisa nyabet emas doi.

  3. semoga segera lahir atlet muda indonesia penerus kejayaan yayuk basuki yaa mas, dengan adanya combiphar tenis open ini pastinya semangat atlet muda kita semakin terpacu, untuk menajdi yang terdepan.

  4. Ayuk Kita semua partisipasi aktif dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dalam memberikan semangat sportifitas untuk para atlet Indonesia. Indonesia kalahkan batas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here