Di tahun 2018 ini, saya pertama kalinya main ke Bandung bersama pasangan. Asiknya bepergian atau traveling bersama pasangan itu adalah segala peralatan sudah dipersiapkan. Mulai dari pakaian, perlengkapan mandi dan lain-lain sudah siap semua. Saya pokoknya tinggal jalan.

Nah pada tanggal 9 dan 10 Mei kemarin saya dengan pasangan dan teman-teman Kelas Blogger main ke Greko Creative Hub. Greko adalah area hunian  mixed-use yang dikembangkan oleh PT Maju Makmur Usaha Bersama, yang terdiri dari 5 lantai dan 12 lantai apartemen. Greko mengusung konsep lingkungan hijau dan kreatif membuat tempat ini akan menjadi salah satu tempat yang asik untuk nongkrong, kerja kreatif, dan aktivitas lainnya.

Dinamakan Greko Creative Hub sebabnya adalah di tempat ini memfasilitasi berbagai usaha kreatif lokal. Hal ini menjadikan Greko lebih segar dan membedakan dengan tempat lain. Tak hanya itu saja, dengan perkembangan teknologi dan mulai banyaknya pengusaha muda yang berbasis tekologi (startup), maka di Greko juga disediakan Coworking Space.

Untuk Coworking Space, Greko bekerja sama dengan Conclave. Jika teman-teman bergelut di dunia startup lokal dan sering berkunjung dan bekerja di Coworking Space, maka nama Conclave sudah tak asing lagi. Conclave pertama kali hadir di Indonesia yakni di Jakarta.

Dengan adanya Conclave di Greko, dunia startup di Bandung saya kira akan lebih maju. Karena selain menyewakan tempat, Conclave juga sebagai wadah untuk anak-anak khususnya di Bandung untuk mengadakan berbagai acara yang bagus. Kota Bandung identik dengan orang-orang kreatif, maka bukan tidak mungkin beberapa tahun ke depan Greko Creative Hub akan menjadi wadah yang tepat untuk tumbuh kembang dunia startup Bandung.

Suasana Pasar Pinuh Greko Creative Hub
Suasana Pasar Pinuh Greko Creative Hub

Selain ada Conclave, saya juga mengnjungi dari lantai ke laintai, baik dari lantai dasar hingga ke lantai 5. Untuk area foodcort Greko Creative Hub lebih menarik dan berbeda dengan foodcourt yang ada di pusat perbelanjaan lain. Karena di foodcourt ini konsepnya seperti taman. Foodcourt Greko Creative Hub berlokasi di lantai 3. Dengan menggandeng Pasar Pinuh, membuat menu-menu hidangannya sangat menarik dan hampir seluruhnya mengusung makanan nusantara.

Untuk menunya terdapat Sei sapi Kosambi, Nasi Goreng Merah, Lontong Kari, Mie Makassar, Nasi Goreng Rawon, dan lain sebagainya. Tenant di Greko Creative Hub hingga saat ini telah memiliki 34 tenant.

Saya di Pasar Pinuh Greko Craetive Hub
Saya di Pasar Pinuh Greko Craetive Hub

Di hari pertama saya mencoba Mie Goreng Merah. Jadi menu ini mie merah goreng dengan ditambahi baso, ayam, dan dilengkapi dengan kecap dan irisan cabai hijau. Untuk rasa, lumaya nikmat. Yang kurang adalah rasa pedasnya, karena memang saya adalah orang dengan tipe yang suka masakan pedas, meskipun saya adalah seorang jawa tulen.

Mie Goreng Merah di Greko Creative Hub Bandung
Mie Goreng Merah di Greko Creative Hub Bandung | Pict: Arisman

Di hari kedua saya menikmati Sei sapi Kosambi. Saya baru pertama kali menikmati menu ini. Namanya, saya juga baru dengar. Saya memesan Sei Sapi karena mencicipi punya pasangan, dan saat merasakannya, langsung jatuh cinta dengan daging empuknya dan pedasnya yang pas di lidah. Rekomendasi banget deh bagi teman-teman yang suka makanan pedas. Untuk melengkapi santapan sei sapi, saya tambahkan dengan minuman es kacang merah. Ahhh… ini segar dan sedap banget. Setelah menikmati empuknya daging sapi yang pedas, mulut saya langsung dihantam dengan es kacang penang. Rasanya sangat menyenangkan.

Teman-teman Kelas Blogger dan Blogger Bandung di Greko Creative Hub (Conclave)
Teman-teman Kelas Blogger dan Blogger Bandung di Greko Creative Hub (Conclave)

Oh ya ada tambahan lagi yang membuat Greko Creative Hub semakin kreatif banget karena  di sini ada Indologia. Jadi tempat ini merupakan tempat pameran dan produk-produk yang gambarnya  dihasilkan dari digital printing.  Ada juga counter Jeanology, salah satu counter yang keren dan layak diacungi jempol. Jika di Indologia tadi hasil gambarnya dari digital printing, berbeda dengan Jeanology. Karena di tempat ini hasil produk gambarnya berasal dari sinar laser. Keren banget pokoknya. Kita juga bisa memesan dengan gambar wajah sendiri, atau pilihan kita dan langsung dicetak menggunakan laser. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 15 menit saja.

Jeanology di Greko Creative Hub
Jeanology di Greko Creative Hub

Nah itu pengalaman saya main ke Greko Creative Hub Bandung. Bandung memang mengasikkan dan kreatif. Dengan adanya Greko Creative Hub ini Bandung pasti lebih kreatif lagi!

Greko Creative Hub
Jln. Ahmad Yani No136, Bandung, Jawa Barat.

4 COMMENTS

  1. Kalo kesana lagi saya siapkan desain untuk buat baju sendiriiii aahhhhhh…. Aseek banget tempatnyaa. Greko keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here