Saya tinggal di Jakarta sudah sekitar tujuh tahun. Selama kurun waktu tersebut, saya suka menjelajahi tempat-tempat di Jakarta. Mulai dari restoran, taman, sampai museum dan lain sebagainya.

Meski sudah tujuh tahun lamanya dan sering ke sana-sini di daerah Jakarta, tapi saya kalau tidak pakai maps, besar kemungkinan akan tersesat. Beruntung banget sekarang ini sudah ada maps, ke mana-mana jadi mudah.

Saya saat pertama kali di Jakarta, sekitar pertengahan 2011, ketika saya ingin pergi ke seuatu tempat, pasti akan bertanya dengan orang. Bisa dibilang, lima menit sekali, berhenti untuk tanya ke orang.

Saya ingat betul, waktu masih belum menggunakan maps, ingin pergi ke daerah Manggarai aja, muter-muter menhabiskan waktu yang cukup lama. Padahal saya dari Tanah Abang.

Sepertinya, beberapa tempat di Jakarta sudah saya kunjungi, meski tidak semuanya saya tulis di blog. Untuk tulisan kali ini, saya akan bercerita saat main ke Kota Tua, Jakarta.

Kalau ditanya sudah berapa kali main ke Kota Tua? Maka saya akan jawab: berkali-kali. Terakhir saya ke Kota Tua, saat sebulan sebelum menikah. Waku itu saya memiliki kenangan yang sampai saat ini tak terlupakan. Kenangan dengan pacar, mantan, atau selingkuhan? Tidak. Kenangannya adalah handphone saya dijambret! Pahit banget, bukan? Oleh karena itu, akan terus saya ingat. Kejadian tersebut pernah saya tulis di sini.

Tapi hari Jumat (26/10/2018) kemarin, saya main lagi ke Kota Tua. Berarti sudah 6 bulan lamanya tidak main ke Kota Tua. Setelah sholat Jumat saya datang bersama beberapa teman bloger untuk mengikuti acara flashmob “Cocofest Indonesia”.

Saya yang datang sudah kepanasan, jadi serius saat melihat flashmobnya. Karena ada berbagai pertunjukkan mulai dari dance, menyanyi, dan lain sebagainya.

Flashmob dimulai dengan tarian
Flashmob dimulai dengan tarian

Flashmob dimulai dengan tarian. Tarian ini, entah namanya, tapi hampir mirip dengan tarian saat Opening Asian Games 2018. Masih dilanjut dengan tarian, akan tetapi para penarinya berpakaian pahlawan, hantu, dan lain sebagainya. Mulai dari Wiro Sableng, Gatot Kaca, tuyul, suster ngesot, dan lain-lain. Pertunjukkannya sangat seru dan mengocok perut.

Tarian semakin seru
Tarian semakin seru

Selain ada berbagai hantu dan pahlawan, ada juga yang nyanyi. Ada yang berdandan menyerupai Roma Irama bahkan sampai Syahrini. Setelah menyanyi, mereka joget bareng pahlwan dan hantu, dan lain sebagainya. Seru dan ramai banget.

Akhirnya Flashmob Cocofest Indonesia diakhiri dengan foto bersama
Akhirnya Flashmob Cocofest Indonesia diakhiri dengan foto bersama

Pertunjukkan tersebut untuk menyambut pembukaan Cocofest Indonesia. Cocofest Indonesia merupakan ajang festival kreatif yang didukung oleh BUMN dengan tujuan untuk saling menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Pecahhhhhh!
Pecahhhhhh!

Puncak acara ini akan dilakukan pada 10 November 2018, dengan menghadirkan showcase & workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka di Indonesia. Selain itu, Cocofest Indonesia juga sekaligus sebagai ajang awarding night untuk pemenang online competition.

Cara Mengikuti Cocofest Indonesia

Jadi sampai sekarang (29 Oktober 2018), kamu bisa mengikuti lomba Cocofest Indonesia. Caranya sangat mudah:
– kamu hanya tinggal mengunggah konten kreatifmu dalam bentuk foto, video, atau animsi di akun instagrammu.
– Selanjutnya kamu harus membuat caption yang menarik tentang konten BUMN dan menggunakan hastag #BUMNNYATABUATKITA dan #BUMNHADIRUNTUKKITA
– pada caption harus tag 3 akun instagram BUMN
– Tag hasil karyamu ke akun instagram @cocofestindonesia

Cara Ikutan Cocofest Indonesia
Cara Ikutan Cocofest Indonesia

Berbicara mengenai lomba, tentunya akan hadiah. Nah di Cocofest Indonesia, Bank Mandiri dan Telkom telah menyediakan jutaan rupiah atau total ratusan juta rupiah. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa megunjungi langsung websitenya Cocofest Indonesia dan semoga kamu menang!

Total Hadiah Kompetisi Cocofest Indonesia
Total Hadiah Kompetisi Cocofest Indonesia

Oh ya, sebelum kamu mengikuti kompetisi ini, lebih baik kamu harusmengehatui tentang syarat dan ketentuannya. Jika sudah dibaca, maka bisa langsung mengunggah karya kreatifmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here