Saya sudah lama banget deh tidak menulis tentang tempat nongkrong atau kuliner yang asik di Jakarta. Padahal saya adalah orang yang sering nongkrong di kedai atau resto. Jika dihitung seminggu bisa lebih dari 3 kali. Hal ini karena memang pekerjaan saya sebagai blogger sering saya habiskan di tempat ini.

Jika ada banyak deadline, maka saya langsung ‘lari’ di kedai. Dulu sebelum menikah, saya kalau nongkrong di kedai sendirian. Kadang-kadang juga bareng teman. Akan tetapi ketika sudah menikah, maka menghabiskan waktu di kedai kini bisa bersama istri. Selain bekerja bisa sekaligus bekerja.

Kebetulan tempat saya dan istri menyewa rumah adalah wilayah yang banyak pilihan kedai. Saya sejak menikah tinggal di daerah Kebayoran Lama – Kebon Jeruk. Sepanjang jalan ini tersedia pilihan untuk menikmati waktu di kedai sambil bekerja. Mulai dari yang ramai hingga pengunjungnya antara satu hingga dua orang.

Setelah menikah pun saya juga tidak mengurangi ‘nongkrong’ di kedai. Justru malah sering deh, malah bisa lebih dari tiga kali dalam seminggu. Boros? Ya bisa dikatakan begitu. Tapi saya memang suka menulis di kedai daripada di rumah. Sensasinya sangat berbeda, meskipun banyak orang, justru saya malah menikmati kondisi ini.

Dengan keseringan nongkrong di kedai, saya menjadi mengenali kedai mana yang asik untuk kerja, kedai mana yang asik untuk bercengkrama dengan sahabat, atau kedai mana yang tepat untuk ngobrol bareng teman kerja atau kolega.

Nah kebetulan beberapa hari lalu, tepatnya hari Senin, 23 Juli 2018 saya berkesempatan dan diundang ke peluncuran kedai barunya pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Mungkin teman-teman sudah tak asing dengan kedua nama tersebut. Bisnis yang sedang dijalani di bidang kuliner ini, dinamai dengan Lurik Coffe & Kitchen.

Pembukaan Lurik Coffee and Kitchen
Pembukaan Lurik Coffee and Kitchen

Lurik Coffee & Kitchen

Lurik Coffee & Kitchen ini bukanlah bisnis yang pertama bagi Andhika Pratama dan Ussy. Karena sebelumnya mereka juga telah memiliki bisnis di bidang kosmetik dengan nama DISSY (Dhika & Ussy).

Lurik Coffee & Kitchen adalah bisnis barunya Ussy dan Andhika khususnya di bidang kuliner. Nama resto ini memiliki filosofi  ‘lurus sederhana’ dengan konsep tradisional modern.

Mie Merah yang saya cicipi di Lurik Coffee & Kitchen
Mie Merah yang saya cicipi di Lurik Coffee & Kitchen

Jika datang ke Lurik Cffee & Kitchen kamu akan disuguhi makanan atau menu yang terasa rumahan banget. Jadi di sini kamu bisa mencoba sop iga, Mie Merah, Nasi Goreng Tomyum, nasi rames, lidah mercon, dan lain sebagainya. Untuk minuman juga beragam, dari mulai es teh, es mumuw, sampai minuman kopi lokal yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaanmu.

Resto milik Ussy dan Andhika ini berlokasi di Lippo Mal Kemang Lantai UG Unit OD-08. Dengan lokasi di Jakarta Selatan dan sangat strategis dan hits ini, saya kira Lurik Coffee & Kitchen akan berkembang menjadi salah satu tempat hangout baru pilihan anak muda. Apalagi tempatnya instagrameble membuat resto ini semakin seru digunakan sebagai tepat kerja maupun tempat untuk nongkrong bersama teman-teman.

Mie Merah yang saya cicipi di Lurik Coffee & Kitchen
Mie Merah yang saya cicipi di Lurik Coffee & Kitchen

Oh ya, saya ketika ke sini sempat mencoba Mie Merah dan Sop Iga. Saya memang dari dulu suka sekali dengan sop iga maupun sop ayam, maka tak ada pilihan lain denngan memilih sop iga. Sop Iga memang membuat saya jatuh hati. Sop Iga di Lurik Coffee & Kitchen rasanya sangat khas, karena memang resepnya adalah langsung dari keluarga Ussy. Potongan-potongan dagingnya sangat pas untuk dikunyah dan tidak alot.

Selanjutnya saya sempat mencicipi Mie merah. Menu ini akan menjadi favorit saya setelah sop iga. Sebabnya rasanya pas di lidah saya. Karena saya memang suka masakan pedas. Makanya mie merah menjadi pilihan kedua setelah sop iga.

Dengan konsep masakan rumahan seperti ini, saya kira akan menjadi pembeda resto-resto di Lippo Kemang dan sekitarnya. Yang bikin pembeda lagi adalah meskipun masakan rumahan, tapi design tempatnya itu sangat bagus dan unik. Terdapat banyak spot foto yang bisa kamu coba dan diunggah di instagram.

Saya di Lurik Coffee and Kitchen
Saya di Lurik Coffee and Kitchen

Setelah pembukaan resto Lurik Coffee & Kitchen tersebut, saya sekarang memiliki pilihan lagi untuk menghabiskan waktu di kedai. Apalagi lokasinya gak ada setengah jam dari tempat saya tinggal.

Yes! Saya akan mengajak istri maupun teman untuk mencicipi menu-menu di Lurik Coffee & Kitchen. Satu lagi, saya yang ditraktir, ya! 😀

8 COMMENTS

  1. Kirain foto pertama yang punya cafe.. udah cocok banget jadi owner hehe.. bisnis kuliner memang akan terus tumbuh ya.. secara masyarakat Indonesia doyan makan.. seperti saya! lurik bisa jadi rekomendasi makanan tradisional Indonesia yaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here