Solo adalah salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Secara geografis, kota ini terletak tidak jauh dari Yogyakarta. Oleh karena itu, Solo dapat menjadi tujuan perjalananmu selanjutnya. Untuk berkunjung ke kota ini, kamu dapat memilih transportasi kereta api Prameks yang tersedia tiap hari dalam beberapa jadwal.

Nah, ada beberapa tempat wisata di Solo yang menarik untuk dikunjungi di sela waktu kerja. Sebut saja, Taman Balekambang, Taman Sriwedari, Istana Kesultanan Surakarta, dan sebagainya. Bagi yang suka belanja, kamu juga bisa berburu batik di Pasar Klewer. Selain itu, ada banyak tempat wisata kuliner yang bisa dijajal di kota ini.

Supaya puas menjelajahi Kota Solo, ada baiknya kamu merencanakan perjalanan selama beberapa hari. Untuk memesan tempat menginap, andalkan saja aplikasi Airy di smartphone-mu. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis dan praktis.

Aplikasi Airy
Aplikasi Airy
  1. Lakukan Perbandingan Harga Terlebih Dahulu

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memesan penginapan dengan aplikasi Airy adalah mencari tahu rekomendasi hotel yang sesuai dengan kebutuhan. Di dalam aplikasi tersebut, telah tersedia berbagai informasi seputar akomodasi yang dimaksud, mulai dari fasilitas yang ditawarkan hingga tarif penginapan per malam. Lengkap bukan?

Dengan melakukan perbandingan terlebih dahulu, kam bisa mendapatkan penginapan yang diinginkan. Cara membandingkan sebenarnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengamati sejumlah hotel yang tersedia sesuai filter yang dipilih, lalu pilihlah yang paling sesuai di antaranya.

Isilah Semua Data yang Dibutuhkan

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah proses pengisian data yang diperlukan, seperti nama pemesan, tanggal menginap, jumlah orang yang akan menginap. Data ini diperlukan dalam proses booking kamar ke hotel yang bersangkutan. Isilah data dengan benar sesuai aslinya. Jika tidak, kamu akan berisiko mengalami masalah pada saat melakukan check in di hotel.

Ketahui Syarat Pembatalan

Pada beberapa hotel, ada beberapa kebijakan yang berbeda-beda. Ada hotel yang mengizinkan pengajuan pembatalan pesanan. Namun, ada pula yang tidak membolehkan hal itu. Dalam hal ini, kamu harus jeli memperhatikan ketentuan tersebut.

Sebelum memesan, yakinkan diri terlebih dahulu mengenai pesanan yang telah dipilih. Metode ini dapat memperkecil risiko kerugian apabila pemesanan ternyata tidak bisa dibatalkan.

Permintaan Khusus

Pada kasus tertentu, kamu mungkin ingin mengajukan permintaan khusus terkait pemesanan hotel. Sebagai contoh, permintaan kursi roda untuk penyandang disabilitas. Atau pula beberapa tambahan lain yang juga belum tercantum di dalam informasi yang tesedia.

Dalam hal ini, kamu bisa menambahkannya langsung pada saat melakukan pemesanan. Atau, kamu juga bisa melakukan kontak langsung dengan pihak hotel supaya bisa disediakan sesuai kebijakan yang berlaku.

Pembayaran Tepat Waktu

Sebaiknya, lakukan pembayaran sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan. Biasanya, kamu akan mendapatkan informasi mengenai hal tersebut ketika baru saja selesai melakukan pemesanan. Pada jangka waktu tertentu, kamu diwajibkan untuk membayar biaya penginapan di rekening yang telah ditentukan.

Jika tidak melakukan pembayaran, pesanan akan dibatalkan secara sepihak dan kamu tidak berhak lagi mengklaim kamar yang telah dipesan.

Nah, demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan seputar pemesanan hotel melalui aplikasi Airy. Saat ini, tersedia banyak pilihan hotel di Solo sehingga kamu tak perlu repot memilih akomodasi yang akan digunakan.

Hotel-hotel tersebut, telah menyediakan beberapa fasilitas menarik dan memuaskan, seperti tempat tidur bersih, shower air hangat, dan tentunya WiFi. Selamat menjelajah Solo dengan aplikasi Airy, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here