Bulan november ini seakan menjadi bulan yang berat bagi saya. Itu semua karena pekerjaan saya. Saya agak kurang fokus dengan pekerjaan. Sistem, jam kerja, dan segalanya hampir semuanya berubah. Seakan, saya menjadi “anak baru” di pekerjaan lama. Dengan pekerjaan dan jam kerja yang berbeda dengan sebelumnya, maka saya hampir tak bisa mengatur waktu untuk menulis dan juga ngeblog dan kegiatan lainnya. Sebenarnya bukan menjadi alasan utama sih ini, jik niat pasti bisa.

 

Dalam seminggu saya tetap mendapat jatah waktu libur 2 hari. Hari kerja saya tak tentu, berbeda dengan sebelumnya, yang sudah pasti di weekend saya libur. Untuk saat ini, kadang hari senin saya libur sabtu masuk kerja. Pokoknya gak tentu dan itu membuat pola hidup dan tidur juga berubah.

 

Saya jadi jarang membuka laptop, apalagi memikirkan content tulisan di blog. Atau membuat tulisan di web ngawi.org. Di bulan sebelumnya saya hampir tiap hari mantengin laptop. Apalagi pada malam hari, dari bagda isya hingga tengah malam saya mainan laptop. Jika ada ide atau unek-unek langsung saya tulis.

 

Seakan hidup saya berubah. Pikiran saya pun juga ikut berubah. Apalagi dalam finansial, pengeluaran saya semakin boros berbanding terbalik dengan pemasukkan. Timpang, timpang sekali kehidupan saya. Saat ini.

 

Sudah sebulanan berjalan, dan saya sedikit demi sedikit bisa mengatur ritme hidup dan pekerjaan saya, pun juga di dunia maya. Saya akan lebih aktif lagi seperti sebelumnya. Bahkan, kemarin saya tak sempat buka laptop lebih dari seminggu. Betapa sok sibuknya saya, akhir-akhir ini.

 

Semoga, bulan depan, saya bisa berjalan lancar. Masuk dalam rel yang seperti biasanya. Dan kalau bisa lebih bagus dari bulan lalu. Saya tak muluk-muluk untuk target nulis di blog maupun di ngawi.org barang seminggu satu tulisan keluar itu sudah senang saya.

 

Dan ini juga sangat penting, semoga terealisasi. Dalam blog ini dan web ngawi.org nantinya akan saya beri satu tambahan menu, yaitu “store”. Di menu store tersebut nantinya akan ada berbagai barang yang akan dijual. Jika tak ada aral, akan ada berbagai macam baju, sepatu, buku, assesoris dan lain sebagainya. Semoga segera hadir untuk kalian. Untuk garis besarnya sudah saya pikirkan. Saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan mungkin sudah di kisaran 50%. Sisanya adalah saya mencari distributor, dan strategi penjualannya.

 

Jika ada yang mau bekerja sama dengan saya, bisa menghubungi saya di sini. Tentunya, barang-barang yang akan dijual masih makesense (nyambung) dengan web ngawi.org. Maksudnya, web tersebut pembacanya adalah anak muda dan kebanyakan juga suka musik. Maksudnya, secara garis besar nantinya web ngawi.org akan seperti distro online.

 

Akhirnya, di tulisan yang singkat ini, saya hanya mencoba memberi kabar kepada kalian semua, kepada pembaca blog ini juga web ngawi.org. Bahwa saya siap untuk menulis lagi dan lebih aktif! Sekian dari saya. 😉

 

*sumber gambar