Teman kuliah gua beberapa waktu lalu melangsungkan pernikahan. Ya, fase dimana seseorang (manusia dewasa) berjanji akan hidup bersama pasangannya hingga tua, dan memberikan keturunan.

Ia adalah Fina. Teman satu angkatan gua ketika kuliah, namun ia berhenti kuliah sudah lama, sekira dua semester lalu.

Seminggu sebelum acara digelar, ia datang menemui kami (teman-teman kuliahnya) untuk sekadar silaturahmi sekaligus memberi tahu acara pernikahannya. Gua gak kaget, karena jauh hari sebelum itu, sudah dapat kabar bahwa ia akan menikah dalam waktu dekat. Dia bercerita waktu ngopi, seinget gua. Ceritanya bisa baca di sini

Adalah kebahagiaan bagi Fina juga suaminya, bisa melangsungkan pernikahan dengan lancar. Tak ada halangan dan aral yang menghambat acara baik tersebut.

Fina dan suaminya adalah pasangan muda. Malah untuk usianya fina, maupun suaminya adalah di bawah gua. Suatu keputusan yang keren menurut gua. Bahkan, gua hingga usia sekarang, masih agak bagaimana berfikir untuk menikah. Mental, finansial, dan segala rentetan di belakangnya yang masih membuat pikiran gua “terbebani”. Kesiapan tersebut yang membuat pikiran pernikahan gua kesampingkan dahulu.

Teman gua ini adalah salah satu contoh yang baik. Tak mau lama-lama pacaran. Jikalau gua pikir-pikir ulang, kalau menunggu siap, masa itu entah kapan datangnya. Ya gak sih?

Suatu keputusan keren yang diambil Fina dan suaminya. Gua ( dan kami sebagian anak Azzahra) masih berjuang menuntaskan pendidikan. Dan untuk mikir nikah, masih pada cemen semua Fin. Apalagi gua fin, lo tau sendiri kan? Hahaha. Mungkin gua gak bisa ngasih lo apa-apa, fin. Gua doain, semoga lo menjadi pasangan yang keren. Langgeng, dan bahagia. Inget, sekarang lo ga bisa lagi nongkrong ampe malem di angkringan bareng anak-anak lagi.

Ke depannya pasti hidup lo, akan berbeda. Kata orang sih ya, karena gua belum ngrasain sendiri. Akan berat atau ringan tergantung lo dan suami lo menyikapinya. Sekali lagi selamat atas pernikahan lo.

Kalo anak-anak Azzahra pada ngumpul, pasti gua kabarin. Etapi, bbm lo ilang fin. Wkwk. Dan gua baru sempet nulis sekarang, karena foto pernikahan lo baru gua dapet sekarang, setelah hampir sebulan lo nikah.

Ini aja sih yang mau gua tulis, singkat, dan ga bertele-tele. Dan yang pasti, gua akan menyusul lo.

Selamat menjadi istri ya.  😀

Fina Sagita Wedding
Fina Sagita Wedding. Foto bareng Anak Azzahra.