Per hari ini 20 september 2015 blog ini genap berusia tiga tahun. Rasanya gak mungkin banget blog ini bisa bertahan selama ini. Ya, ini menurut saya pribadi sudah lumayan lama, karena saya orangnya malesan dan belum bisa konsisten, maka ngeblog selama itu bagi saya sangat luar biasa. Mungkin orang lain sudah ngeblog bertahun-tahun, lima, tujuh, bahkan sepuluh tahun.

Saya juga baru tahu hari ini ketika buka dashboard, dan ada pemberitahuan bahwa hari ini adalah ulangtahun blog saya. Walaupun sudah tiga tahun, tapi saya masih belum bisa menulis yang bagus dan membuat pengunjung balik lagi ke blog saya. Saya bukan penulis hebat nan terkenal, yang sekali posting langsung dibanjiri ribuan pengunjung. Saya adalah blogger kelas teri, dalam sehari paling pengunjung tak ada seratus orang.

Bagi saya, itu tak apa. Orang saya bikin blog ini hanya untuk iseng. Mungkin isi blog ini tak ada manfaatnya bagi orang lain. Tapi tak jadi masalah buat saya, selama saya masih suka ngeblog dan masih ada kesempatan untuk menulis (apa saja) akan saya lakukan terus.

Yang terpenting, blog ini lahir dan akan terus tumbuh dengan tulisan yang a la kadarnya dan tulisan terposting tidak dengan paksaan. Sebisa saya dan memang seperti ini kemampuan saya.

Tiga tahun berlalu. Ketika itu saya membuat blog kalau tidak salah masih bekerja di perusahaan yang lama. Banyak waktu luangnya. Tetapi, saat ini kebanyakan waktu saya, saya habiskan untuk bekerja. Sekarang waktu luang saya adalah pada weekends. Maka dari itu, paling-paling saya ngeblog pada hari-hari tertentu. Sebagian besar ialah sabtu-minggu.

 

ulang tahun
Notif ulang tahun blog dari wp.com

Jika diibaratkan manusia, umur tiga tahun adalah usia yang sangat lucu-lucunya. ngegemesin. pokoknya, hampir semua orang tertarik dengan anak berusia tiga tahun. Tapi, beda hal dengan blog saya, blog saya mbosenin. Bah!

 

Disini harapan saya pada blog ini adalah; saya terus konsisten dalam hal ngeblog. Terus ngeposting, ya, paling tidak seminggu satu kali. Hingga usia blog ini bertambah terus dan menjadi sedikit arsip dalam hidup saya.

Semoga masih bisa ketemu ulang tahun yang ke-empat, lima, enam dan seterusnya. Dan yang tidak kalah penting adalah masih bisa bayar domain dan hosting yang semakin tahun harganya merangkak. heheehe. Semoga saya masih dilimpahkan rezeki dan kesehatan. Agar blog ini selalu hidup dan menemani Anda semua.

Terakhir dari saya, “ayo ngeblog bro/sist, mumpung menulis (ngeblog) belum dilarang oleh negara”…

 

 

Out of the topic, kebetulan juga hari ini saya baru membeli domain Ngawi.org . kok bisa pas gini, bisa bareng.. 

 

 

Salam blogger 🙂

 

sumber gambar dari : previews.123rf.com