Saya tinggal di Jakarta sampai sekarang kurang lebih sudah tujuh tahun. Dengan berbagai lika-liku kehidupannya, bisa dikatakan saya menikmati hidup di kota ini. Jakarta dengan segala hiruk pikuknya, membuat saya banyak belajar tentang segala hal.

Meskipun kota ini identik dengan kemacetan serta hal-hal ‘negatif’ lainnya, namun nyatanya setiap tahunnya banyak orang yang berdatangan untuk mengadu nasib di Jakarta. Jakarta menjadi salah satu tempat untuk meraih mimpi bagi seseorang.

Tujuh tahun tinggal di Jakarta, saya hampir hapal rute dan jalanan Ibukota. Dengan begitu banyaknya jalanan dan gang-gang yang tersebar di kota ini, juga menjadikan saya belajar dan menghapal nama-nama jalan.

Selama di Jakarta, saya tinggal di daerah Kemayoran dan setelah menikah, saya baru pindah di daerah Jakart Selatan, yaitu Kebayoran Lama. Dengan letaknya yang strategis, membuat saya lebih mudah jika ingin pergi ke suatu tempat. Kemayoran seakan tak pernah mati. Pagi, siang, sore, malam, hingga subuh sekali pun selalu ada saja aktivitas.

Kemayoran menjadi lebih terkenal lagi dengan adanya Jakarta Fair. Pameran tahunan ini sudah berlangsung sejak tahun 1968. Setiap tahunnya, event ini terus diselenggarakan tanpa ada jeda. Oleh karena itu menjadikan Kemayoran dan Jakarta sebagai daya tarik tersendiri. Jakarta Fair merupakan arena pameran terbesar, terlengkap, dan terlama di Asia Tenggara.

Dengan area seluas 125.000 M2 dan 500 lebih live events serta lebih dari 2500 tenant yang   hadir di Jakarta Fair membuat ramai pengunjung setiap tahunnya. Jakarta Fair tahun ini diselenggarakan mulai 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Seperti yang sudah saya info di awal, bahwa saya tinggal di Kemayoran. Maka setiap tahunnya jika ada penyelenggaraan event Jakarta Fair pasti saya datang. Bahkan terkadang bisa lebih dari dua kali. Memangnya apa sih menariknya event Jakarta Fair?

Jakarta Fair 2018
Jakarta Fair 2018

Banyak Produk Branded yang Berikan Diskon

Jadi di event ini kamu bisa mendapatkan produk atau barang branded mulai dari pakaian, sepatu, elektronik, dan lain sebagainya dengan harga yang lebih murah dibanding dengan harga biasanya. Karena di sini berbagai brand memberikan diskon besar-besaran khusus untuk event Jakarta Fair.

Di elektronik dan gadget terdapat Asus, Smartfren, Samsung, LG, Canon, dan lain sebagainya. Di produkk-produk otomotif terdapat Honda, Yamaha, Toyota, Kawasaki, KTM, dan lain sebagainya. Dari produk furniture atau perlengkapan rumah juga terdapat banyak brand yang menjadi peserta Jakarta Fair.

Tenant Carvil di Jakarta Fair 2018
Tenant Carvil di Jakarta Fair 2018

Brand-brand di kategori pakian seperti Polo, Levis, Carvil, Carlos Moreno, Ralp Lauren, Lois, Hugo, Salt n Pepper dan lainnya hadir di sini. Tenant pakaian ini menjadi salah satu area yang paling ramai. Karena setiap tenant memberikan diskon yang besar dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Begitupula dengan saya, ketika datang ke Jakarta Fair, pasti yang paling lama mengunjungi di area pakaian. Karena saya bisa mendapatkan harga yang lebih murah namun pakaian yang saya dapatkan berkualitas dan branded.

Wisata Kuliner

Hah, memangnya ada banyak gerai kuliner di Jakarta Fair? Tentu saja! Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis makanan, dari tradisional hingga modern. Dari lokal hingga luar negeri. Meskipun Jakarta Fair salah satunya identik dengan kerak telur, namun, tak hanya ada itu saja. Mulai dari Soto Betawi, makanan khas Bali, makanan jepang bahkan sampai makanan korea sekalipun ada di Jakarta Fair. Kamu bisa berwisata kuliner di Jakarta Fair dengan keluarga sambil berbelanja.

Konser Musik

Datang ke Jakarta Fair tak lengkap jika hanya berbelanja dan menikmati kulinernya saja. Tapi di sini juga terdapat konser musik dari berbagai band dan artis papan atas tanah air. Mulai dari Slank, Sheila On 7, Tony Q, PAS Band, Danilla, Float, Superman Is Dead (SID), bahkan ada Godbless untuk menghibur pengunjung. Konser musik juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang ingin datang ke Jakarta Fair.

Sheila On 7 di Jakarta Fair 2018
Sheila On 7 di Jakarta Fair 2018 | Okezone

Berbagai Hiburan

Untuk hiburan tak hanya konser musik saja, di Jakarta Fair 2018 juga terdapat pertunjukkan barongsai, Pasar Malam, Karnaval, Wahana Rumah Hantu dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati berbagai hiburan di Jakarta Fair dengan teman, keluarga atau pasangan.

Kereta di Jakarta Fair 2018
Kereta di Jakarta Fair 2018

Jakarta Fair bukan sebagai sarana berbelanja saja, akan tetapi Jakarta Fair adalah sebagai sarana hiburan, rekreasi, dan kumpul bersama teman, maupun keluarga. Sebenarnya masih banyak hal yang bisa dieksplore di Jakarta Fair 2018 ini. Dengan banyaknya spot yang menarik, membuat saya malah bingung mana yang ingin saya tulis.

Saya di salah satu tenant di Jakarta Fair 2018
Saya di salah satu tenant di Jakarta Fair 2018

Jadi, kamu kapan ke Jakarta Fair? Kalau saya, di tahun ini sudah dua kali loh!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here