Dengan perkembangan zaman khususnya di dunia digital, kini hampir semua aktivitas bisa dilakukan melalui online. Banyak sekali perubahan dengan adanya internet.

Aktivitas-aktivitas yang dulu harus dikerjakan dan turun ke lapangan, kini bisa dilakukan dari rumah sambil tiduran. Begitu pula saat kita ingin mendapatkan informasi, dulu kita menunggu koran setiap pagi, tapi kini setiap saat kita bisa mendapatkan informasi terbaru. Dengan adanya internet dan majunya teknologi, seakan kita dimudahkan ketika ingin mendapatkan segala hal.

Perubahan yang dilakukan oleh masyarakat juga saat ingin berbelanja. Jika dulu harus datang ke pasar atau super market untuk berbelanja segala kebutuhan sehari-hari atau bulanan, kini sudah mulai berubah. Masyarakat saat ini ebih suka dengan belanja online dibanding dengan offline.

Dengan banyaknya toko online dan marketplace yang ada di Indonesia, membuat masyarakat bisa membandingkan dari harga, produk, dan layanan, serta riwayat toko.

Pada tahun 2017, menurut urvei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa. Angka ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Memang bukan hal yang aneh lagi jika saat ini sedang tren belanja online. Masih menurut APJII, pada tahun 2017 menunjukkan bahwa perilaku pengguna internet di Indonesia sebesar 32,19% dimanfaatkan untuk belanja online.

Dengan banyaknya pengguna internet yang berbelanja online, maka bukan hal yang aneh jika belakangan ini di Indonesia banyak yang lahir startup fintech. Startup fintech adalah startup yang berfokus memberikan layanan pada financial atau keuangan. Bahkan tren startup di Indonesia pada tahun 2017, didominasi oleh startup fintech.

Namun dengan banyaknya toko online, marketplace, dan e-commerce, kita sebagai masyarakat harus waspada saat berbelanja online. Karena sudah banyak orang yang menjadi korban penipuan online.

Saat belanja online, yang perlu kamu pastikan adalah toko online, penjual, harga, produk, riwayat, dan lain sebagainya. Jika kamu asal-asalan dalam berbelanja online, bukan tidak mungkin kamu akan jadi korban belanja online.

Nah untuk itu, saya akan memberikan salah satu startup yang bisa kamu coba dalam melakukan berbelanja online, yakni Akulaku. Oke, mengapa saya menyebut Akulaku? Yuk kita bahas satu persatu. Semoga dengan ulasan saya di bawah ini, teman-teman bisa memiliki referensi baru dalam berbelanja online.

Apa sih Akulaku itu?

Bagi teman-teman yang sering belanja online, saya kira sudah tahu dengan Akulaku. Namun, tidak ada salahnya jika saya akan sedikit mnguraikan tentang Akulaku.

Sederhananya adalah Akulaku adalah aplikasi tempat belanja online dengan berbagai pilihan produk seperti handphone, pakaian, peralatan rumah tangga, produk elektronik dan lain sebagainya. Yang membuat berbeda dari e-commerce lain adalah, saat belanja di Akulaku, transaksinya bisa dibuat cicilan tetap bahkan hingga 0 persen tanpa kartu kredit.

Jika di luar sana bisa dicicil, tapi dengan menggunakan kartu kredit. Berbeda dengan di Akulaku. Menarik, bukan? Bagaimana cara kerjanya? Sabar, sebelum mulai bertransaksi, mari kita bahas mengapa harus memilih berbelanja di Akulaku.

Mengapa Memilih Akulaku?

Setidaknya terdapat 4 poin mengapa kamu harus menggunakan Akulaku sebagai tempat untuk belanja online.

Beli dengan Cicilan
Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa belanja di Akulaku bisa dicicil. Uniknya adalah tidak menggunakan kartu kredit. Bagaimana, di poin pertama saja sudah menggiurkan bukan?

Aplikasi satu kali login
Belanja Online harus melalui website dan musti login dengan ribet? Tenang, di Akulaku kamu hanya tinggal mengunduh aplikasinya di apps store atau di Google play store.

Kredit untuk semua orang
Perlu ditekankan bahwa semua orang di poin ini adalah bagi kamu yang sudah berusia di atas 23 tahun, maka kamu bisa mengajukan kredit di Akulaku. Tentunya dengan mengisi beberapa persyaratan.

Proses Cicilan Mudah
Dengan persyaratan yang mudah dan tidak berbelit, Akulaku juga memberikan layanan dengan proses cicilan yang mudah. Kamu tinggal memilih jangka waktu sesuai dengan keinginanmu.

Empat poin di atas, saya kira jarang dimiliki oleh e-commerce lain di Indonesia. Dengan keunggulan Akulaku, maka bukan hal aneh jika Akulaku sejak kemunculannya pertama di Indonesia, terus menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja online.

Dari sejak awal mengulas Akulaku, saya terus menyebut belanja online dengan cicilan tanpa kartu kredit. Kok bisa sih? Saatnya saya bahas lebih detil agar teman-teman lebih paham.

Cara Kerja kulaku

Cara Kerja Akulaku
Cara Kerja Akulaku | Robit Mikrojul Huda – Robit.id

Nah, ketika kamu sudah tahu kelebihan dari Akulaku, saatnya saya untuk membahas cara kerja Akulaku.

1. Unduh Aplikasi AKulaku
Langkah pertama yang kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Akulaku di Google Playstore maupun di Apps Store.

2. Registrasi
Setelah mengunduh aplikasi, selanjutnya adalah dengan melakukan registrasi. Masukkan data yang diperlukan seperti nama lengkap, nomor handphone, email, dan lain sebagainya.

3. Beli Produk yang kamu inginkan
Ketika kamu selesai mendaftar di Akulaku, saatnya kamu berbelanja produk yang kamu inginkan. Handphone, laptop, pakaian, dan lain sebagainya. Banyak pilihan produk yang bisa kamu dapatkan.

4. Bayar Uang Muka
Nah ini yang menjadikan perbedaan Akulaku dengan e-commerce lain. Di tahap pembayaran, kamu bisa memilih dengan melakukan cicilan. Jadi di tahap ini, kamu bisa melakukan pembayaran dengan uang muka yang telah ditentukan. Setelah itu kamu tunggu hasil verifikasi dari tim Akulaku.

Ketika pembayaran sudah diverifikasi, maka kamu berhasil melakukan cicilan tanpa kartu kredit. Mudah bukan? Oh ya, jangan lupa membayar sisa pembayaran sesuai waktu yang telah ditentukan.

5. Nikmati Produk yang telah kamu beli
Ketika semua proses sudah dilakukan, maka kamu tinggal menunggu produk yang dibeli. Simpel, hanya dengan beberapa detik, bahkan tak sampai 5 menit, kamu bisa memiliki produk yang kamu impikan.

Semoga dengan ulasan yang saya tulis, teman-teman bisa memiliki barang atau produk yang diimpikan, melalui Akulaku.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here