Saya masih ingat betul ketika pertama kali memiliki handphone saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Usia saya empat belas tahun. Handphone yang saya gunakan hanya bisa untuk mengirim pesan singkat dan telepon. Sudah itu saja. Itupun monoponik. Maklum, di tahun 2007, di Indonesia memang sedang booming-boomingnya ponsel seperti yang saya miliki.

Menginjak masa sekolah menengah atas, saya sudah memiliki ponsel yang sudah memiliki kamera. Rasanya sangat senang. Selain itu, ponsel tersebut juga sudah bisa untuk berselancar di dunia maya. Itulah, awal mula saya mengenal internet.

Saya dilahirkan di kampung, makanya untuk kemajuan teknologi juga tertinggal jauh dibanding anak-anak kota. Bahkan saat ada pelajaran TI di SMP, saya tidak suka sama sekali. Karena, saya benar-benar awam dan bingung mengoperasikan komputer.

Namun keadaan berubah total saat saya tinggal di Jakarta, dan sudah bekerja. Dengan sinyal yang lancar dan peralatan gawai yang mendingan, sedikit demi sedikit saya belajar menulis, membuat blog, dan lain sebagainya. Itulah sedikit gambaran latar belakang saya. Tak ada yang spesial.

Sebagai blogger, tentu saya harus lebih banyak tahu mengenai perkembangan teknologi, apalagi ponsel pintar, tampaknya itu sudah menjadi hal yang umum dan harus bisa saya kuasai, meski saya bukan blogger tekno. Oleh karena itu, ketika ada peluncuran ponsel pintar, saya menunggu inovasi-onovasi baru apa yang dihadrikan.

Perkembangan ponsel pintar memang sangat cepat, dan kian hari semakin tak terduga. Jika ditarik sepuluh tahun belakangan, inovasi yang dilakukan para produsen ponsel pintar benar-benar keren.

Inovasi tersebut juga dilakukan oleh OPPO. Produsen ponsel ini selama 10 tahun terakhir fokus pada produksi ponsel kamera, serta berinovasi pada teknologi fotografi. Bukan hal yang mengagetkan, setiap produk yang ciluncurkan oleh OPPO memiliki kejutan-kejutan pada kameranya.

Produk teranyar yang diluncurkan OPPO di Indonesia OPPO Reno Series, pada 17 Juni 2019 lalu. Di series ini, mengeluarkan dua varian, yakni OPPO Reno 10x Zoom, dan OPPO Reno. Produk teranyar dan high-end ini, menggabungkan teknologi terkini serta memiliki kemampuan fotografi yang menawan dalam sebuah desain yang unik.

Saat melihat peluncurannya di media sosial dan membaca berbagai ulasan di media online, saya benar-benar pengin mencoba perangkat yang satu ini. Betapa tidak, hasil zoom-nya sangat gokil dan bikin penasaran. Apalagi yang  OPPO Reno 10x Zoom. Pasti kamu juga, kan? Beruntungnya lagi nih, saya bisa mencoba OPPO Reno 10x Zoom. Pucuk dicinta, ulam tiba.

Lantas, seperti apa sih OPPO Reno 10x Zoom? Apa saja kelebihannya dengan generasi sebelumnya atau bahkan dengan ponsel dari produsen lain?

Oppo Reno 10x Zoom
Oppo Reno 10x Zoom

Jadi, seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas, bahwa OPPO Reno 10x Zoom merupakan perangkat paling baru dan tercanggih yang dimiliki oleh OPPO. Perangkat ini diluncurkan di Indonesia pada 17 Juni 2019. Tujuan diluncurkan OPPO Reno 10x Zoom adalah untuk mendorong kreativitas para penggunanya.

Fotografi Tajam dengan 10x Hybrid Zoom!

Seperti namanya, OPPO Reno 10x Zoom menjadi raja ponsel kamera. Karena, ia melampaui batasan yang terdapat pada fotografi smartphone. Perangkat ini dilengkapi tiga kamera belakang, kamera utama (48MP), kamera telephoto (13MP), dan kamera bersudut lebar yang memiliki resolusi 8MP. Ketiganya bekerja bersama yang mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, alhasil bisa mencapai 10x hybrid zoom. Kelas! Jadi, jika kamu di gedung A dan saya di gedung B, dengan jarak misalnya 50 Meter, masih bisa dipotret. Betapa canggihnya bukan? Kamera utamanya menggunakan double optical image stabilization (OIS) dan closed-up fosucing motor. Jadi, foto yang dihasilkan bisa jelas dan real time.

Foto Menggunakan OPPO Reno 10x Zoom

Gak cukup sampai di situ, OPPO Reno Series (OPPO Reno & OPPO Reno 10x Zoom) dilengkapi dengan sensor SONY IMX586 48MP. Memangnya apa sih ini? Jadi, dengan adanya fitur ini, kamu bisa mengambil potret malam hari yang berkelas.

Hardware dan Software tercanggih yang bikin smartphone memiliki performa kuat

OPPO Reno 10x Zoom hadir didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi RAM dan ROM 8GB+256 GB, serta diperkuat baterai dengan kapasitas 4.065mAh. Selain itu, perangkat ini dilengkapi pengisi daya cepat VOOC 3.0. Jadi, kamu bisa mengisi daya dengan cepat, bahkan saat main game maupun streaming video. Hal ini sangat menguntungkan bagi saya sebagai blogger, ketika menghadiri event tertentu yang dituntut untuk bisa live maupun live tweet saat di event.

Oppo Reno 10x Zoom dari Belakang
Oppo Reno 10x Zoom Tampak Belakang

Bukan hanya itu saja, perangkat ini menggunakan sistem operasi ColorOS 6 yang emang dirancang khusus untuk smartphone full screen. Masih ada yang keren lagi, yakni Dolby Atmos dan perangkat audio mobile baru bikin OPPO Reno 10x Zoom menghasilkan suara yang lebih keras dan jernih. Dengan kecanggihan serta berbagai inovasi yang dilakukan untuk perangkat ini, OPPO Reno Series jelas menjadi kandidat smartphone flagship favorit masyarakat Indonesia maupun dunia.

Oh ya, saya sudah hampir mengulas semuanya. Tak lengkap kalau tidak ngasih tau harganya. Jadi, OPPO Reno 10x Zoom dijual di pasar dengan harga Rp12.999.000,- sedangkan OPPO Reno dibanderol dengan harga Rp7.999.000,-. Keduanya hadir dengan dua pilihan warna, yakni Ocean Green dan Jet Black. Kalau saya sih, milih yang Jet Black, selain keren, warnanya juga lebih elegan dan berkelas.

Saya saat foto menggunakan OPPO Reno 10x Zoom

Dengan harga tersebut, saya kira sangat worth it. Apalagi yang OPPO Reno 10x Zoom. Apakah kamu ngiler? Tenang, OPPO Reno Series ini udah bisa kamu dapatkan di toko-toko smartphone. So, waktunya ganti ponsel yang lama dengan OPPO Reno 10x Zoom nih~

Mau ikutan ganti ponsel lama dengan OPPO Reno 10x Zoom? Yuk cek lagi info lengkap nya disini! https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here