“Blogger itu pintar menulis”
“Blogger itu ke mana-mana bawa ponsel pintar”
“Blogger itu pasti ke mana-mana bawa laptop”
“Blogger itu paling update di media sosial”

Ungkapan-ungkapan di atas merupakan ‘image’ seorang blogger dari sudut kebanyakan orang. Memangnya benar demikian? Bisa dikatakan “ya” dan “tidak”.

Begitupula dengan saya, meskipun saya blogger, namun kadang ketinggalan beberapa informasi di media sosial. Jika ditanya soal pintar menulis, saya jauh dari hal tersebut. Karena saya dari awal ngeblog tidak pernah belajar atau kursus menulis. Saya belajar menulis dari membaca blog teman-teman, dan (sedikit) membaca buku.Sudah itu saja. Menulis dan terus menulis, bisa mengasah kemampuan kita untuk menulis lebih baik.

Menjadi blogger tidak harus pandai menulis, kok. Karena titah seorang blogger adalah menulis kesehariannya, pure dari sisi personal. Bisa dikatakan, ngeblog itu menulis diari versi online, namun bisa diakses oleh semua orang.

Selanjutnya ada yang bilang, blogger tidak lepas dari ponsel pintar dan laptop. Nah kalau persoalan ini, saya kira juga setuju. Tapi tidak di semua waktu, meski hairi-harinya bergelut dengan tulisan.

Laptop adalah teman paling dekat dan intim bagi seorang blogger. Maka bukan hal yang aneh jika blogger harus memilih laptop yang tepat. Karena selain teman yang paling dekat, laptop merupakan salah satu alat tempur utama bagi seorang blogger.

Berbicara mengenai laptop, apa sih laptop favorit kalian atau saat ini apa yang kalian pakai? Pasti kalau ditanya seperti itu, akan menjawab merek A, B, C sampai Z dengan berbagai jenis serinya. Sah-sah aja sih, karena setiap orang dan blogger memiliki kebutuhan masing-masing mengenai laptop.

Di era digital seperti sekarang, apa-apa inginnya serba cepat dan simpel. Hal ini hampir di semua segi kehidupan. Dengan perubahan dari ‘konvensional’ ke arah digital, yang dituntut serba cepat dan simpel. Saat ini banyak inovasi yang dihadirkan. Jika tidak ada inovasi ke arah digital yang serba cepat dan simpel, akan tertinggal.

Sebagai seorang blogger, tentunya saya harus memiliki laptop yang benar-benar cocok sesuai kebutuhan. Cocok di sini bukan karena harga, fitur, fasilitas dan lain sebagainya. Akan tetapi, yang bisa saya pakai untuk keperluan sehari-hari saya.

Saya adalah tipe orang yang suka nongkrong di kedai atau kafe saat menulis blog. Entah kenapa, aktivitas ini sudah saya lakukan sejak lama. Memang serunya apa sih menulis saat di kedai ata kafe? Seru aja. Saya bisa melihat orang-orang baru, suasana kedai, serta minuman dan makanan yang saya pesan. Dengan kondisi tersebut, saya bisa menghabiskan berjam-jam untuk merampungkan satu tulisan bahkan kadang lebih.

Nah untuk mendukung aktovitas tersebut, maka saya harus memilih atau memiliki laptop yang tipis dan ringan, atau thin & light.

Beruntungnya, pada hari Kamis 13 Desember 2018 lalu saya menghadiri kerjasama antara Acer x Mini Maxindo (diler resmi MINI di Indonesia), di Jakarta. Kolaborasi ini adalah salah satu gerbarakan di dunia gadget maupun dunia otomotif.

Kolaborasi antara kedua perusahaan ini lahir karena memiliki segmen pasar yang sama, yakni masyarakat urban dengan gaya hidup premium.

Seperti yang telah kita kenal semua, bahwa produk-produk premium Acer yang mengusung thin & light, dan MINI memiliki rangkaian kendaraan premium ikonik, hal ini akan membuat penggunanya akan lebih elegan dan berkelas.

“Kolaborasi kami dengan MINI Maxindo ini didasarkan pada kesamaan target audience. Produk tipis dan ringan kami yaitu Swift, Switch dan Spin, serta lineup mobil berkelas dari MINI keduanya menyasar masyarakat urban yang menikmati kebebasan, individualitas dan gaya hidup premium dan kontemporer,” ungkap Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia.

Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia
Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia

Dengan kolaborasi  #AcerxMiniMaxindo adalah kolaborasi yang tepat. Karena keduanya memiliki segmen yang sama dan memiliki produk yang premium. Laptop premium Thin & Light (Swift, Switch, Spin) dari Acer serta kendaan MINI yakni Clubman, Countryman, dan Cabrio bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki gaya hidup berkelas dan modern.

Ada beberapa kolaborasi yang bisa kamu kreasikan antara Acer dan MINI, di antaranya adalah:

Swiftly Beautiful
Acer Swift series bisa dipadukan dengan MINI Clubman adalah perpaduan yang semuprna untuk kamu yang memiliki persona elegan dan mature. Dengan laptop Acer Swift yang tipis dan elegan, dapat dibawa kemanapun, serta MINI Clubman yang cocok untuk menemani produktivitasmu sehari-hari.

Swift x MINI Clubman
Swift x MINI Clubman

Betapa gak ringan, sebab Acer memiliki predikat laptop tertipis di dunia, yakni Acer Swift 7 dengan ukuran laptop kurang dari 1 cm (8,98 mm). Benar-benar cocok untuk siapa saja, blogger seperti saya yang sukanya ke kedai, jadi gak berat lagi menenteng laptop.

Spin Your Lifestyle
Siapa di sini yang suka dengan taveling? Pastinya hampir semuanya suka, bukan? Nah di sini, Acer dan MINI bisa dipadukan yakni dari Acer Spin series dengan MINI Countryman. perpaduan ini sangat ideal bagi yang suka mengeksplorasi hal-hal dan cerita-cerita baru.

Spin x MINI Countryman
Spin x MINI Countryman

Menariknya lagi adalah, series Acer Spin ini bisa digunakan dengan 4 mode laptop, tablet, tent dan sharing, yang sangat membantu penggunanya tetap aktif dan produktif dalam kondisi apapun.

Switch Your Style Anytime
Nah yang terakhir yang bisa dikombinasikan adalah Acer Switch series dengan MINI Cabrio. Perpaduan ini cocok untuk kamu yang memiliki jiwa trendi dan atraktif. Pilihan ini tepat karena Acer Switch series yang detachable dan dapat diubah ke dalam berbagai mode penggunaan cocok digunakan saat bepergian dan bekerja pada berbagai situasi dengan nyaman. Ditemani dengan MINI Cabrio yang praktis dan fleksibel dengan fitur open-roof untuk gaya hidup dinamis, di mana saja.

Switch x MINI Cabrio
Switch x MINI Cabrio

Oh ya, Acer Swicth series ini merupakan laptop yang bisa dilepas (detachable) antara layar dan keyboard. Jika ditanya desain, tentunya sangat sempurna, karena desainnya yang compact dan slim dengan warna klasik membuat series ini tampak elegan dan berkelas dan #PassionToWin.

Kolaborasi AcerxMniMaxindo
Kolaborasi AcerxMniMaxindo

Jadi, kalau ditanya saya pengin laptop yang mana? Semua series saya oke! Sudah tipis dan ringan, juga baterainya tahan lama. Ini sangat membantu saya bekerja di kedai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here