Anak-anak adalah aset yang berharga bagi bangsa. Maka dari itu kita harus benar-benar menjaganya dengan baik. Karena masa depan ada di tangan mereka. Di sisi lain, masih banyak anak yang menderita kanker. Jika kita melihat data dari berbagai lembaga kanker di Indonesia dan juga dari pemerintah, penderita kanker di Indonesia sangat tinggi. Malah, menurut World Health Organization (WHO), di tahun 2030 diperkirakan akan terjadi lonjakan penderita kanker di Indonesia hingga tujuh kali lipat. Kondisi yang memprihatinkan bukan bagi Indonesia?

Dengan banyaknya penderita kanker anak dan remaja di Indonesia, oleh karena itu salah satu penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia, PT Prudential Indonesia berkomitmen untuk mendukung perawatan kanker anak dan remaja di Indonesia.

Bentuk dukungan Prudential Indonesia adalah dengan menggandeng Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), yakni pada 26 Maret 2018 dengan menyerahkan donasi sebesar Rp 4,5 miliar untuk renovasi bangsal di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Donasi ini dipergunakan untuk membangun berbagai fasilitas di Rumah Sakit Dharmais yang dikhususkan untuk para remaja penderita kanker, seperti membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya. Pendonasian ini berasal dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah di tahun 2017.

Penyerahan Donasi PRUsyariah
Jakarta, Senin (26/3). Unit bisnis syariah Prudential Indonesia memberikan donasi sebesar Rp4,5 miliar melalui YOAI untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang akan digunakan untuk para remaja pengidap kanker di Rumah Sakit

“Kegiatan CSR selalu menjadi prioritas dan fokus kami. Komitmen kami terhadap perawatan penyakit Kanker di Indonesia masih sama besarnya seperti 13 tahun lalu saat pertama kali kami bersama YOAI membuka bangsal bagi anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais. Tahun lalu kami sangat bersyukur atas perkembangan bisnis syariah kami selama 10 tahun. Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan lewat donasi dari PRUsyariah yang kami harap dapat bermanfaat bagi pengembangan perawatan kanker, khususnya melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia dan Rumah Sakit Kanker Dharmais.” jelas Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch.

Di kesempatan yang sama, Rahmi Adi Putra Tahir, selaku Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), juga mengungkapkan bahwa YOAI dan Prudential Indonesia telah bekerjasama sejak tahun 2003.

“Perkembangan YOAI dalam menjalankan visi misi kami sampai hari ini tentunya tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak, terutama Prudential Indonesia, dimana kami telah bermitra sejak tahun 2003. Lewat kerja sama ini, sejumlah inisiatif telah kami lakukan seperti pemberian bantuan pengobatan, pembuatan bangsal, seminar pengenalan dini kanker pada anak, dan donasi mesin Apheresis ke tujuh rumah sakit di berbagai kota. Ke depannya, tentu kami berharap kontribusi yang dapat kami berikan bersama para donator bagi para pasien kanker di Indonesia bisa semakin besar lagi,” jelasnya.

Upaya yang dilakukan Prudential Indonesia juga diapresiasi oleh Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais, Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT – KL(K), MARS, ”Kami sangat mengapresiasi kegiatan CSR yang akan dilakukan oleh teman-teman dari Prudential Indonesia dan YOAI sebagai kelanjutan dari sumbangsih yang sebelumnya telah mereka berikan kepada Rumah Sakit Kanker Dharmais sejak tahun 2005. Kami yakin bahwa perluasan bangsal remaja dan sejumlah fasilitas lainnya ini akan membantu meningkatkan pengalaman berobat yang lebih nyaman bagi para pasien.” ungkapnya.

Penyerahan Donasi PRUsyariah Berbagi Ceria
Penyerahan Donasi PRUsyariah Berbagi Ceria

Selain itu Prudential Indonesia juga telah menjalankan program tanggung jawab sosial sejak perusaahan ini didirikan yakni pada tahun 1995, bahkan pada tahun 2014, berbagai program terkait yang dibuatnya telah berhasil menyentuh lebih dari satu juta jiwa.

Dengan dukungan dan komitmen dari Prudential Indonesia, adalah upaya untuk meminimalisir penderita kanker pada anak dan remaja di Indonesia. Semoga anak Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. Kesehatan dan prestasi bagi anak itu sangat penting. Karena masa depan terdapat di genggaman mereka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here