Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Hal ini juga sangat berpengaruh pada ibadah haji. Setiap tahunnya, Indonesia mengirimkan jemaah haji sampai ratusan ribu orang. Jumlah jemaah haji di Indonesia setiap tahunnya terus meningkat. Di tahun 2017 lalu, Indonesia mengirimkan sebanyak 221 ribu jemaah.

Dengan jumlah tersebut, Indonesia menjadi pemasok jemaah haji terbesar di dunia. Namun dengan besarnya jumlah tersebut, muncul berbagai tantangan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. Beberapa yang menjadi ganjalan masyarakat adalah mulai dari lamanya menunggu keberangkatan, biaya yang cukup tinggi hingga memilih agen perjalanan haji yang memiliki reputasi bagus.

Apalagi beberapa waktu lalu ramai mengenai salah satu agen perjalanan haji yang menipu calon jemaahnya, maka sebagai masyarakat harus lebih cermat dalam memilih agen perjalanan haji. Jika salah, bukan keberangkatan yang didapat, akan tetapi justru uang yang telah dibayarkan ludes tanpa sisa. Impiannya naik haji yang sudah ditunggu-tunggu pun hilang. Jadi memilih agen perjalan haji yang berpengalaman itu sangat penting.

Permasalahan dan kesulitan yang dialami sebagian besar masyarakat di Indonesia tersebut, kini ternyata ada solusinya. Hal ini saya ketahui ketika FWD Life Indonesia meluncurkan produk terbarunya yakni Asuransi Bebas Tawakkal pada Rabu, 23 Mei 2018. Produk ini merupakan asuransi jiwa syariah untuk membantu masyarakat dalam perencanaan dana haji.

Bapak Rudi Kamdani dalam peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal
Bapak Rudi Kamdani dalam peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal

“Sejak awal berdiri FWD life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Produk asuransi bebas tawakkal ini kami luncurkan atas kesadaran bahwa sebagai negara dengan jumlah haji terbesar di dunia, setiap umat muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam perencanaan keberangkatan ke tanag suci guna menunaikan ibadah haji” jelas Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani dalam keterangan persnya.

Asuransi Bebas Tawakkal merupakan inovasi terbaru yang diluncurkan oleh FWD Life Indonesia. Dengan adanya produk ini masyarakat akan terbantu dalam merencanakan rukun islam yang ke lima, yakni naik haji. Dengan berbagai fitur keunggulan yang dimiliki Asuransi Bebas Tawakkal, membuat FWD Life akan menjadi asuransi berbasis syariah paling terdepan membantu masyarakat.

Asuransi Bebas Tawakkal merupakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta memiliki bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi. Oleh karena itu masyarakat bisa merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu relatif lebih singkat dibandingkan dengan ibadah haji reguler.

Saya saat Menghadiri Peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal
Saya saat Menghadiri Peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal | Foto: Agung Han

Asuransi Bebas Tawakkal setidaknya memiliki tiga keunggulan, di antaranya adalah:

Memiliki Fitur Perencanaan Dana Haji
Dengan Asuransi Bebas Tawakkal, nasabah bisa merencenakan ibadah haji. Dengan mengalokasikan atau berkontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulan. Tak hanya itu, manfaat berasuransi dengan produk ini tidak hanya pada saat persiapan dan perjalanan haji saja, akan tetapi hingga nasabah berusia 100 tahun. Selain itu nasabah juga dimudahkan dengan top up dana untuk memprsingkat waktu tunggu keberangkatan.

Keberangkatan Ibadah Haji Lebih Cepat
Keunggulan lain dari produk ini adalah alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi. Dengan program ini kita bisa merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat. Meskipun seperti yang saya tulis di awal bahwa nilai kontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulannya.

Menggandeng Agen Perjalanan Haji berpengalaman
Dengan produk yang sebagus ini, FWD Life menggandeng dua agen perjalanan haji yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik dalam menyelenggarakan ibadah haji. Dua agen tersebut adalah Abhinaya Tour & Travel dan Toyib Travel.

Peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal
Peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal. FWD Life Indonesia Menggandeng 2 Agen Perjalanan Haji

Abhinaya Tour & Travel merupakan di bawah perusahaan PT Dava Tour & Travel yang berdiri sejak tahun 2011. Di tahun 2017, mereka bertranformasi dengan brand baru bernama “Abhinaya Umroh & Travel” yang bernaung di bawah PT Trinugaha Thohir (TNT). Dengan kerjasama antara FWD Life Indonesia dan dua agen perjalanan haji tersebut, akan memudahkan masyarakat dalam merencanakan ibadah haji.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs FWD Life Indonesia khusus produk Asuransi Bebas Tawakkal di bebastawakkal.fwd.co.id

15 COMMENTS

  1. Asuransi Bebas Tawakkal ini merupakaan sebuah solusi untuk memperlancar dan mewujudkan impian Naik Haji dan menunaikan rukun islam yang ke 5, dengan asuransi ini saya akan lebih berdisiplin menyisihkan dana dibandingkan dengan cara menabung biasa krn menabung biasa, uangnya suka terpakai

  2. KIta jadi semakin dipermudah untuk bisa berangkat haji ya mas dengan adanya asuransi ini ya mas. Semog Allah memberikan kesempatan kita untuk ber haji ya. Aamin

  3. Makin semangat berangkat haji nih kl ada Asuransi Bebas Tawakkal ini, apalagi proses berangkatnya yg relatif lebih cepat

  4. Alhamdulillah semoga dgn adanya asuransi bebas tawakkal ini dapat membantu niat masyarakat Indonesia untuk berhaji dgn Aman, cepat dan mudah

  5. Hadirnya Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life ini solusi bagus menurut saya ya. Apalagi di tengah kegalauan masyarakat muslim untuk menentukan biro perjalanan hajinya 🙂

  6. Cakep nih asuransinya, mempermudah nasabah merencanakan keuangan untuk berhaji. Dana juga dikelola dengan amanah.

  7. merencanakan dana untuk ibadah haji sekarang jadi lebih mudah ya berkat adanya asuransi bebas tawakal dari fwd life ini

  8. Asuransi Bebas Tawakkal ini memberi kita kemudahan untuk merencanakan dana haji plus asuransi jiwa. Mantap bangat ya jadinya.

  9. salut dengan langkah FWD Life yg selalu berinovasi mengeluarkan produk asuransi, apalagi produk Asuransi Bebas Tawakkal ini tentu sangat berguna bagi masyarakat yg kepingin naik haji tetapi agak sulit menabung … klo pakai asuransi gini bisa disiplin ya kak

  10. Asuransi Bebas Tawakkal bisa menjadi solusi untuk mempercepat naik haji. Apalagi asuransi ini telah dijamin oleh lembaga otoritas keuangan, jd aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here