Traveling adalah salah satu hal yang menyenangkan. Bahkan bisa dikatakan hampir sebagian besar orang akan membuat jadwal khusus untuk traveling. Selain untuk berhenti sejenak dari aktivitas sehari-hari yakni kerja, traveling juga bisa menyehatkan pikiran. Bukan hanya itu saja, traveling juga memiliki manfaat, misalnya menambah pengalaman, mencoba hal-hal baru, menambah teman, dan lain sebagainya.

Saya sebagai generasi milenial, tentunya juga tak ketinggalan untuk traveling. Semenjak menikah, saya dan istri akan menjadwalkan waktu tertentu untuk traveling. Generasi milenial memiliki karakteristik dan perilaku yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi milenial lebih suka menghabiskan uangnya untuk traveling dibandingkan digunakan untuk membeli rumah. Alasannya karena traveling bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

“Kepemilikan properti jauh dari jangkauan banyak kalangan muda, sehingga kami melihat lebih banyak inestasi dalam traveling dan pengalaman hidup sebagai tren yang pasti,” ungkap Chris Townson – Managing Director U by Uniworld

Ungkapan tersebut memang terbukti di hari ini. Hal ini karena tempat wisata lokal maupun luar negeri pengunjungnya hampir setiap tahun terus meningkat. Saya pun demikian, ketika ada beberpa hari libur, saya maupun istri sudah memiliki rencana untuk porgi ke kota A, B atau lainnya.

Namun saya terkadang khawatir ketika akan melakukan perjalanan, misalnya terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Bagaimana tidak, yang namanya melakukan traveling atau perjalanan, pasti akan memiliki risiko yang tinggi. Apalagi jika tempat yang ingin saya tuju belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Saat Khawatir Ingin Traveling
Saat Khawatir Ingin Traveling

Risiko saat traveling memang menjadi salah satu hal yang terkadang membuat saya tidak jadi berangkat. Rasa khawatir tersebut saya lawan dan akhirnya memutuskan untuk berangkat. Namun dengan beberapa persiapan yang harus saya lakukan. Karena jika tidak seperti itu, akan menjadi batasan untuk tidak melakukan traveling dan juga tidak akan menambah wawasan.

Ternyata kekhawatiran dan risiko tersebut kini sudah bisa diminimalisir atau diproteksi. Hal ini saat saya menghadiri launching happyOne.id dari Asuransi Astra. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu, 17 Oktober 2018 di Thamrin Nine Ballroom. Pada peluncuran happyOne.id dihadiri langsung oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dan Direktur Astra International Suparno Djasmin.

Direktur Astra International Suparno Djasmin dan CEO Asuransi Astra Rudy Chen
Direktur Astra International Suparno Djasmin dan CEO Asuransi Astra Rudy Chen

Tema pada peluncuran happyOne.id sangat meriah dan dekorasinya juga milenial dan happy banget. Sebab happyOne.id memang membuat bahagia para penggunanya. happyOne.id memiliki 4 produk yakni happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip.

Pertunjukkan Dance sebelum peluncuran happyOne.id
Pertunjukkan Dance sebelum peluncuran happyOne.id

Sebelum peluncuran happyOne.id, juga ada pertunjukkan dance yang membuat para tamu di Thamrin Nine Ballroom terpusat pada pertunjukkannya. Konsep dari tariannya juga happy dan milenial banget.

happyMe (Asuransi Kecelakaan Diri)
Asuransi yang memliki manfaat untuk melindungi risiko kecelakaan diri dengan nilai premi dan pertanggungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

happyEdu (Asuransi Pendidikan)
Asuransi yang memliki manfaat perlindungan atas biaya pendidikan anak apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

happyHome (Asuransi Kebakaran)
Asuransi yang memliki manfaat perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggalmu.

hapyTrip (Asuransi Perjalanan)
Asuransi yang memiliki manfaat perlindungan perjalanan domestik atau internasional dengan berbagai manfaat yang memberikan kamu kenyamanan saat travelling.

Saat saya menghadiri peluncuran happyOne.id
Saat saya menghadiri peluncuran happyOne.id

Senangnya adalah ada produk happyTrip yakni asuransi khusus untuk perjalanan. Seperti yang telah sedikit saya singgung di atas, bahwa ketika melakukan traveling, terkadang memiliki rasa khawatir mengenai sesuatu hal yang tidak diinginkan. Namun dengan adanya hapyTrip membuat traveling saya ke depannya lebih aman dan menyenangkan.

Mengenal happyTrip

happyTrip adalah asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko sebelum dan selama perjalanan di dalam negeri maupun di luar negeri. Beberapa keunggulan yang bisa didapatkan ketika menggunakan happyTrip setidaknya terdapat 5 hal, di antaranya;

– Perlindungan Pembatalan Perjalanan
– Perlindungan terhadap Bagasi dan barang pribadi
– Biaya Medis Alkibat Kecelakaan
– Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
– Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi

Dengan 5 keunggulan di atas, saya dan istri bisa lebih nyaman saat traveling. Karena mendapat proteksi dari happyOne.id. Oh ya, bagaimana sih cara membeli produk happyTrip?

Cara Membeli happyTrip via happyOne.id
Cara Membeli happyTrip via happyOne.id

Membeli asuransi di happyOne.id sangat mudah. Karena di sini, Asuransi Astra memang berinovasi ke ranah digital. Jadi kita bisa membeli produk dari happyOne.id, mulai dari happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip di website langsung ke happyOne.id. Kita langsung mengakses website-nya, kemudian memilih jenis produknya. Misalnya saya ingin membeli happyTrip.

Jadi saya hanya mengisi data diri dengan registrasi, kemudian memilih dari dan tujuan traveling ke mana. Misalnya saya ingin pergi ke Denpasar di bulan November selama tiga hari. Maka saya tinggal mengisi data sesuai liburan, tanggal, waktu, dan lain sebagainya.

Contoh saat saya akan traveling ke Denpasar dan menggunakan produk happyTrip
Contoh saat saya akan traveling ke Denpasar dan menggunakan produk happyTrip

Dengan detail yang saya sebutkan di atas, maka premi yang harus dibayar sebesar Rp 105.000. Manfaat yang saya dapatkan dengan membeli happyTrip di antaranya adalah sebagai berikut:

– Pembatalan dan Perubahan Perjalanan (sebelum keberangkatan) Rp 2.000.000
– Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Biaya Terkait Medis
Biaya Medis Akibat KecelakaanRp 50.000.000
– Santunan Tunai Rawat Inap Rumah Sakit Akibat Kecelakaan –
– Evakuasi dan Repatriasi Medis Darurat Rp 500.000.000
– Pemulangan Jenazah Rp 350.000.000
– Kecelakaan Diri Rp 50.000.000
– Keterlambatan Penerbangan Rp 300.000/8 jam, maks. Rp 600.000
– Jaminan Bagasi dan Barang Pribadi
Kehilangan dan Kerusakan Bagasi Pribadi Rp 250.000/kg, maks. Rp 1.000.000
Kehilangan Barang Pribadi Rp 500.000/item, maks. Rp 1.000.000
Kehilangan dan Kerusakan Dokumen Perjalanan-
Tanggung Jawab Pribadi Rp 10.000.000

Sangat mudah bukan ketika membeli happyTrip untuk melindungi sebelum, dan saat traveling. Oh ya, yang perlu digaris bawahi adalah usia tertanggung adalah:

Dewasa:

    • Domestik 18 – 75 tahun
    • Internasional 18 – 70 tahun

Anak:

  • Minimal 14 hari dan maksimal 18 tahun

Selain itu ketika kita sudah menggunakan happyOne.id, kita juga bisa mendapatkan OneID. Dengan OneID kita bisa mendapatkan seluruh perlindungan sampai cek riwayat seluruh polis yang kita miliki dengan mudah. Bukan hanya itu saja, prosesnya juga cepat karena memiliki fitur download e-policy. Dengan hal ini, kita lebih mudah download e-polis melalui website. e-polis kita juga bisa dikirim melalui email oleh happyOne.id

Untuk klaim sendiri, di happyOne.id juga mudah. Karena ada beberapa layanan yang bisa kamu pilih. Dari layanan customer service 24 jam yakni di 1 500 112, lokasi layanan startegis yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kantor cabang, dan juga terdapat gerai Garda Center di berbagai pusat perbelanjaan.

Bagaimana lebih mudah dan lengkap bukan menggunakan produk happyOne.id? karena semuanya sudah terproteksi, baik happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Oleh karena itu, happyOne.id tak salah memilih tagline-nya “My All in One Insurance”.

Jadi mudah dan simpel bukan? menggunakan happyOne.id?
#BeTheHappyOne

1 COMMENT

  1. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here